Tundukan Bhayangkara, Bruno Lopez Bawa Persija ke 5 Besar

(Ilustrasi) Persija vs Timnas U-22 di Stadion Patriot, Bekasi Selatan, Rabu (5/4/2017). (Foto: Dok/GoBekasi)

(Ilustrasi) Persija vs Timnas U-22 di Stadion Patriot, Bekasi Selatan, Rabu (5/4/2017). (Foto: Dok/GoBekasi)

PERSIJA Jakarta berhasil memenuhi ambisinya untuk meraih tiga poin dalam laga lanjutan Go-Jek Traveloka Liga 1 2017. Tim Macan Kemayoran mampu menundukkan tamunya Bhayangkara FC 1-0 (0-0) di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (29/7/2017) malam.

Bruno Lopez menjadi pahlawan Persija setelah mencetak gol pada masa injury time babak kedua. Berawal dari sepak pojok Rezaldi Hehanusa, Bruno mampu menyundulnya dengan sempurna dan bola meluncur deras ke gawang Bhayangkara FC.

Sepanjang 2 x 45 menit, pertandingan berjalan seru dan kedua tim saling jual beli serangan. Sama-sama sempat mendapatkan tiga peluang matang, tapi performa kiper masing-masing tim membuat skor tak berubah. Tapi pada menit kedua tambahan waktu, Persija mampu memanfaatkan kelengahan lini belakang tim milik korps kepolisian tersebut.

Kemenangan itu, membuat Persija Jakarta berhasil memiliki poin yang sama dengan peringkat lima besar, PSM Makassar dengan 28 poin. Persija mencatatakan tujuh kali menang, tujuh kali imbang dan tiga kali kalah. Sementara PSM delapan kali menang, empat kali draw dan lima kali kalah.

Tapi, dari head to head pertemuan kedua tim di putaran pertama lalu, Persija kalah dari PSM dengan skor tipis 1-0. Andai dihitung selisih gol, maka Persija bisa menembus lima besar karena surplus sembilan gol. Sementara, PSM sejauh ini baru surplus lima gol. (dkk/jpnn/gob)



loading...

Feeds