Duh… Tidak Diterima di SMAN 4 Tambun Selatan, Siswi Ini Depresi

DWS dirawat di RSUD Kabupaten Bekasi karena depresi lantaran tidak diterima di SMAN 4 Tambun Selatan, Jumat (28/7).  (Foto: Radar Bekasi)

DWS dirawat di RSUD Kabupaten Bekasi karena depresi lantaran tidak diterima di SMAN 4 Tambun Selatan, Jumat (28/7). (Foto: Radar Bekasi)

SEORANG calon siswa mengalami depresi karena gagal masuk SMAN 4 Tambun Selatan (Tamsel). Calon siswa berinisial DWS depresi sejak dua minggu yang lalu.

Warga Desa Sumberjaya, Tambun Selatan itu mendaftar melalui PPDB daring dengan tujuan SMAN 4 Tambun Selatan. Sayang, keinginan siswa lulusan SMPN 5 Tambun Selatan itu kandas karena tidak diterima di sekolah yang dituju.

Medi, ibunda DWS, mengatakan selain mendaftar melalui PPDB daring, anaknya juga mendaftar ke SMAN 4 Tambun Selatan melalui jalur zona lingkungan. Tapi tetap saja, anaknya tidak diterima di sekolah tersebut.

“Sekolah tidak jauh dari rumah, hanya 15 meter, di belakang sekolah itu udah rumah kita. Sekarang anak saya tidak mau makan dan gak tidur-tidur,” ucap Medi saat ditemui di RSUD Kabupaten Bekasi, Jumat (28/7/2017).

Karena khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan, Medi membawa anaknya ke RSUD Kabupaten Bekasi untuk mendapat perawatan dokter dan psikiater. Kondisi DWS cukup memprihatinkan karena untuk berdiri saja, ia harus dibantu.

“Selama ini tidak begitu, orangnya ceria dan tidak begini. Anak saya sekarang udah kayak bayi, mandi gak tahu, pake baju juga gak tahu,” kata Medi dengan isak tangis.

DWS ingin bersekolah di SMAN 4 Tambun Selatan karena kakaknya lulusan sekolah tersebut. Selain itu, teman-teman di SMP-nya juga banyak yang masuk di SMA tersebut.

Medi mengaku sangat terpukul dengan kejadian ini. Sampai-sampai ia sempat kepikiran menutup gerbang SMAN 4 Tambun Selatan yang lokasinya berada di ujung gang dekat rumahnya. Karena setiap jam pulang sekolah, DWS selalu menangis.

“Saya pengen banget nutup sekolah itu (SMAN 4 Tambun Selatan). Karena gara-gara sekolah itu, anak saya jadi begini (depresi). Apalagi ditambah temen anak saya yang nemnya di bawah anak saya lebih kecil bisa masuk (SMAN 4 Tambun Selatan),” tuturnya.

(dho/pj/gob)



loading...

Feeds