Soal AKD, Ketua Fraksi Gerindra Sayangkan Pernyataan Sekretaris DPC

KETUA Fraksi Gerindra DPRD Kota Bekasi,Tahapan Bambang Sutopo menyayangkan pernyataan Sekretaris DPC Gerindra Kota Bekasi, Boy David Taga soal penetapan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di DPRD Kota Bekasi, Kamis (27/7/2017).

Menurutnya, soal penetapan AKD merupakan kerja bersama antara DPC dan fraksi, jadi kata dia, salah alamat jika Boy David Taga menyalahkan dirinya selaku ketua fraksi atas hasil perubahan komposisi AKD di DPRD Kota Bekasi.

“Saya kira tidak tepat jika Boy menyalahkan kami di fraksi. Karena ini urusan bersama. DPC berperan untuk berkomunikasi dengan partai-partai lain di luar. Kemudian kami menindaklanjuti di DPRD. Jadi tidak bisa fraksi disalahkan,” kata dia kepada GoBekasi.co.id.

Apalagi kata dia, berdasarkan surat dari DPC Gerindra, tidak hanya fraksi yang mendapat penugasan tapi juga Wakil Ketua DPRD dari Gerindra juga mendapat tugas.

Tahapan juga mengatakan, bila dalam prosesnya Gerindra tidak mendapat posisi ketua di alat kelengkapan DPRD hal itu tidak lantas menjadi kesalahanya.

Sebab dalam proses penetapan AKD ada proses politik yang melibatkan semua partai di DPRD Kota Bekasi.

“Penetapan AKD itu proses politik, semua partai terlibat. Dan saya sebagai ketua fraksi sudah berjuang secara maksimal,” kata dia.

Bahkan kalau dibandingkan dengan beberapa waktu yang silam, fraksi Gerindra mengalami peningkatan dari sisi jumlah AKD.

“Kalau bicaranya ketua kita memang tidak dapat. Tapi kalau bicaranya pimpinan dewan kita meningkat dari hanya satu menjadi tiga,” kata dia.

Tahapan justru mempertanyakan Boy David Taga yang selama proses politik penentuan AKD tidak terlibat. Baik saat partai melakukan pembahasan internal maupun eksternal. Baik saat rapat-rapat di dalam DPRD maupun di luar DPRD.

Padahal selama proses itu, baik Tahapan, Ketua DPC Gerindra, Ibnu Hajar Tanjung dan Wakil Ketua DPRD dari Gerindra, Irman Firmansyah terlibat aktif.

“David tidak hadir saat fraksi dan DPC membahas soal AKD baik dengan lintas partai maupun internal. Saya justru mempertanyakan peran dia ada di mana. Yang lain seperti saya, Ketua DPC dan Wakil Ketua DPRD itu selalu terlibat,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds