Antrean Pembuatan Akta Kelahiran di Bekasi Utara Membludak

Warga mengantre untuk mengurus akta kelahiran, Rabu (26/7/2017). (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

Warga mengantre untuk mengurus akta kelahiran, Rabu (26/7/2017). (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

SEKRETARIS Kecamatan Bekasi Utara Zalaluddin mengatakan Warga harus sudah sadar diri terhadap akte kelahiran. Pasalnya Hari ini Rabu (26/7/2017) Kecamatan Bekasi Utara telah memfasilitasi pembuatan akte kelahiran.

“Akte ini adalah kebutuhan masing-masing warga  kalau memang dia peduli dengan keluarganya harusnya setelah lahir didaftarkan,” katanya Rabu (26/7/2017).

Dirinya juga mengatakan sering mengingatkan warga agar warga tetap melakukan kepengurusan dokumen lahir tersebut. Karena hal ini nantinya akan sangat berguna bagi mereka kelak dikemudian hari.

“Himbauan sudah sering kami sampaikan melalui kantor Kelurahan, Ketua RW, Ketua RT maupun tokoh masyarakat yang ada, agar jangan melupakan hal ini,” terangnya.

Dari pantauan gobekasi.co.id, sekitar ratusan warga yang mengantre. Bahkan Minat warga di wilayah Kecamatan Bekasi Utara sangat tinggi mengurus pemutihan akte kelahiran. Hal itu terlihat antrian warga yang memadati kantor Kecamatan.

Seperti Santri (27), salah seorang warga, dirinya mengatakan hal ini sangat membantu dirinya dengan adanya program yang digelontorkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bekasi di dalam mempermudah kepengurusan akte kelahiran bagi warga Kota Bekasi.

“Anak saya sudah usia 1 tahun, kemarin belum sempat bikin akte, makanya baru ini mau buat, yah Alhamdulillah ini sangat membantu sekali, tapi karena ini ngantri banget jadi belum tau prosedurnya apa-apa saja,” tutupnya. (Dyt/gob)



loading...

Feeds