Sekolah Ananda Gelar Halalbihalal

Halalbihalal Sekolah Ananda.

Halalbihalal Sekolah Ananda.

MESKI berbeda ras, suku, budaya dan agama, Sekolah Ananda Bekasi Timur menggelar kegiatan Halal Bihalal pasca moment hari raya Idul Fitri. Kali ini moment Halal Bihalal tersebut di panitia oleh para guru muslim yang ada di sekolah Ananda.
Momentum Halal Bihalal tersebut berlangsung hikmat. Pasalnya meski berbeda keyakinan namun perbedaan ternyata bukan jadi alasan untuk terus menjaga silaturahmi.
Ketua Panitia Penyelenggara Halal Bihalal Sekolah Ananda , Bayu Artadi mengatakan, kegiatan tersebut adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh para guru setiap momentum hari raya.
“Kali ini karena momentum nya adalah moment lebaran, jadi panitia yang menyiapkan adalah guru-guru yang beragama muslim, ” paparnya kepada gobekasi.co.id Rabu (26/7/2017).
Selain itu kata Bayu yang juga Kepala Sekolah SD Ananda menambahkan kegiatan Halal Bihalal tersebut di hadiri oleh 200 guru sekolah Ananda dari TK sampai STMIK. Dengan tujuan untuk menjaga silaturahmi antar guru-guru sekolah Ananda.
“Jadi kegiatan ini juga bukan hanya di moment Lebaran saja, tapi  di moment hari besar agama lainya juga kami lakukan, namun di panitia oleh guru yang merayakan hari besar tersebut,” ujarnya.
Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan rutin ini nantinya bisa menjaga silaturahmi antar pendidik yang ada di wilayah lingkungan Ananda.
“Karena pentingnya silaturahmi semoga kegiatan rutin ini dapat terus dilakukan demi menjaga tali silaturahmi, kami meskipun banyak perbedaan tapi kami akan tunjukan kalau kami adalah sekolah pembauran yang mempunyai toleransi tinggi,” tandasnya (dyt/gob)


loading...

Feeds

Deddy-Mizwar-ke-PDIP

Deddy Mizwar Merapat ke PDIP?

KETUA DPW PKS Jabar sekaligus Bakal Calon Wakil Gubernur Jabar, Ahmad Syaikhu menanggapi enteng kehadiran Bakal Calon Gubernur Jabar, Deddy …
Petani Desa Sukakarya. (Foto: Ist)

Malangnya Petani di Sukakarya

SEJUMLAH lahan pertanian di desa Sukalaksana kecamatan Sukakarya, saat ini sudah memasuki musim panen padi. Sebagian warga pun disibukan dengan …