Komisi IV Akan Telusuri Kasus Pemecatan Guru SDN di Cibitung

Ilustrasi

Ilustrasi

KETUA Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi Anden, mengatakan, dalam wakut dekat akan menelusuri informasi pemecatan guru honorer SDN Wanasari 8 Cibitung bernama Anita Rachayu Eka Handayani.

“Kita akan minta kejelasan dulu kepada pihak Dinas Pendidikan, dalam waktu dekat akan kita jadwalkan pertemuan,” ucapnya saat dihubungi gobekasi.co.id, Rabu (26/7/2017).

Ia mengakui pertama kali mendapat kabar tersebut melalui media sosial, oleh karena itu ingin mendapat kejalasan segera.

“Kita tanyakan nanti kenapa bisa dipecat dan lainnya,  kita juga akan undang pihak SDN Wanasari, tempat guru itu bekerja,” kata Anden.

Sebelumnya: Gara-gara nanya tunjangan, guru dipecat

Sebelumnya diberitakan, Anita mengaku dipecat. Ia pun menyayangkan soal sistem pendidikan, khususnya yang ada di UPTD Cibitung kabupaten Bekasi. Bahkan peraturan yang ada pun dirasa sangat janggal, tidak sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Ketia dia mencoba kritis terhadap kebijakan, namun makian dan umpatan yang selalu diterima.

“Ketika saya menanyakan keresahan saya kepada pimpinan saya, saya di marahi, Kalau kamu tidak suka dengan peraturan saya silahkan buat surat resign. Bingung saya jadinya, Ketika saya tidak memasalahkan soal honor, saya disindir, ‘Kamu tidak rasional!. Dan ketika saya bicara soal honor , saya dibilang tidak tulus dan komersial!. Selama ini saya memilih diam,” terangnya. (lea/gob)

 



loading...

Feeds