Coba Deh Cukil 15 Tutup Botol Aqua…

Perbedaan tutup botol aqua. (Foto: JPNN.com)

Perbedaan tutup botol aqua. (Foto: JPNN.com)

SEBAGAI brand yang sudah mengakar di masyarakat, tentu tak susah mencari Aqua. Tak hanya di minimarket atau modern mart saja, di pasar tradisional pun mudah mencari air minum dalam kemasan (AMDK) ini. Itu tak lepas dari pengalaman usaha selama 44 tahun dan pola distribusi yang merata se-Indonesia.

Karena itu, munculnya video tutup botol Aqua ukuran 330 ml yang bisa dicukil mengagetkan banyak pihak. Beberapa warganet bahkan mempertanyakan kualitas Aqua. Tertarik ingin membuktikan, JPNN.COM juga mencoba membeli Aqua 330 ml dari beberapa toko sekaligus. Baik minimarket maupun toko kelontong pinggiran.

Hasilnya, dari 15 botol yang dibeli dari 10 toko, tidak satu pun yang bisa dicukil. Namun yang menarik, dari belasan botol tersebut terlihat dua tipe bentuk tutup botol. Perbedaan terletak pada tebal dan tipisnya leher botol yang tentu berpengaruh pada bentuk tutup.

Secara fisik, tidak ada perbedaan lain yang berarti. Baik botol dengan tutup tebal maupun tipis sama-sama diproduksi oleh PT Tirta Investama Klaten 57474. Nomor SNI dan BPOM juga sama. Pun termasuk dengan desain botol.

”Penemuan video itu kasus khusus, tidak bisa digeneralisasikan,” kata Communications Director Danone Indonesia Arif Mujahidin. (JPNN/pda/gob)



loading...

Feeds

PLAFON ALFAMART

Kanopi Indomaret Kayuringin Ambruk

KANOPI di sebuah minimarket Jalan Letnan Arstad Selatan, Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, ambruk. “Kejadiannya kemarin malam, pak,” singkat …