Ahmad Syaikhu Ikut Pilgub Jabar? Ridwan Kamil Berkomentar…

Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil.

WALI Kota Bandung Ridwan Kamil menyambut baik pernyataan politik Presiden PKS Sohibul Iman yang memastikan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu bakal mendampingi Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar di Pilgub Jabar 2018 tahun depan.

Mantan Ketua Bandung Creatif City Forum (BCCF) itu mengatakan, dengan banyaknya pasangan calon di pilkada, maka yang diuntungkan masyarakat. “Semakin banyak semakin baik, karena berarti warga Jawa Barat punya banyak pilihan. Mending pilkada sedikit pilihan atau pilkada banyak pilihan. Ya mending pilkada banyak pilihan,” ujar Emil, sapaan akrabnya usai berbicara di acara Konfrensi Internasional terkait Urbanisasi dan Keberagamaan yang diselenggarakan Unisma Bekasi dan Pemkot Bekasi di Hotel Merapi Merbabu, Rawalumbu, kemarin.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu mengatakan peta koalisi pada Pilgub Jabar 2018 masih sangat dinamis. Syaikhu yang juga Ketua DPW PKS Jabar ini memaparkan koalisi yang akan dibangun PKS tidak hanya dengan Gerindra. Pihaknya juga menjajaki komunikasi dengan Demokrat, PAN, dan PPP.

’’Kami berharap Pilgub Jabar ini tidak terlalu menguras energi dan berlangsung tenang,’’ imbuhnya.

Terkait sosok-sosok kandidat Jabar 1 yang mulai muncul ke publik, seperti Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi, Syaikhu menanggapi para calon bukanlah kompetitor.

“Jadi rivalitas dalam Pilkada adalah teman berdemokrasi. Jadi ini bukan persaingan, apalagi permusuhan, dan ini teman diskusi,” tandasnya.

(yay/pj/gob)

 



loading...

Feeds

Pembangunan tribun lapangan multiguna, Bekasi Timur, Jumat (24/11/2017). (Foto M Yakub)

Stadion Mini Multiguna Mulai Digarap

PEMERINTAH Kota Bekasi kembali memulai bangun kursi penonton di Stadion Mini Multiguna, Bekasi Timur. Pantauan GoBekasi, yang terbangun hanya baru …