2 Stadion di Bekasi Bakal Digunakan Venue Piala AFC U-19

Stadion Patriot Candrabhaga dan Stadion Wibawamukti. Foto: Dokumentasi/RADAR BEKASI

Stadion Patriot Candrabhaga dan Stadion Wibawamukti. Foto: Dokumentasi/RADAR BEKASI

INDONESIA akan menjadi tuan rumah Piala AFC U-19 yang digelar Oktober 2018 mendatang.

Untuk memastikan laga setiap grup berjalan maksimal, PSSI pun telah menyiapkan lima stadion untuk digunakan mulai dari fase grup sampai final.

Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono menjelaskan bahwa lima stadion yang digunakan semuanya terletak di sekitar Jakarta dan yang terjauh adalah Bandung.

“Ada lima stadion yang kami siapkan, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Stadion Pakansari-Cibinong, Stadion Patriot-Bekasi, Stadion Wibawa Mukti-Cikarang, dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api Bandung,” katanya saat ditemui usai pertemuan antara PSSI dengan Kemenpora, di kantor Kemenpora, Rabu (26/7/2017) siang sebagaimana dilansir Jpnn.com (Induk Gobekasi).

Dipilihnya stadion tersebut karena relatif memiliki jarak tempuh darat yang masih bisa ditoleransi dari Jakarta. Selain itu, stadion-stadion tersebut sudah pernah menggelar laga internasional selama ini.

GBLA misalnya, pernah digunakan laga Timnas Indonesia U-19 melawan tim Espanyol B. Kemudian Pakansari pernah menjadi tuan rumah untuk Piala AFF 2016 dan laga uji coba internasional melawan Myanmar.

Sementara itu, Wibawa Mukti pernah menggelar uji coba internasional Timnas kontra Singapura, dan Stadion Patriot pernah menggelar laga internasional antara klub Persija dengan Espanyol. (dkk/jpnn/gob)



loading...

Feeds