Wawali Dorong BUMD Percepat Perekonomian Kota Bekasi

DALAM kegiatan pelatihan manajerial keuangan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Bekasi tahun anggaran 2017, di hadiri Wakil Wali Kota Bekasi  Ahmad Syaikhu yang bertindak memberi sambutan sekaligus membuka acara tersebut.

Acara yang diselenggarakan di Hotel Santika Mega City Bekasi, Selasa (25/7/2017) dihadiri pula oleh perwakilan dari Kementerian Dalam Negeri serta para tamu undangan lainnya.

Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu mengingatkan bahwa BUMD merupakan wujud nyata investasi Pemerintah Kota Bekasi di dunia usaha.

Maksud dan tujuan mendirikan BUMD, diantaranya adalah ingin mendorong dan mengembangkan aktifitas perekonomian. Hal ini menjadi inisiasi yang harus dilaksanakan,

“Diantaranya adalah menginginkan “multiplayer effect” sebagai pemercepat karena ketika mendirikan BUMD diharapkan dapat cepat membantu menanggulangi kemiskinan di Kota Bekasi,” ujarnya.

“Jadi sesungguhnya dengan pola-pola seperti hal tersebut, maka banyak hal yang bisa kita lakukan dan luar biasa apabila tujuan tercapai sehingga akan terjadi efesiensi ekonomi serta adanya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” sambungnya.

Oleh sebab itu, kunci dari semuanya dibutuhkan profesionalisme pada jajaran BUMD. Peran BUMD diharapkan menjadi motor penggerak utama roda perekonomian. (adv/hms/gob)



loading...

Feeds