‘Pak Ogah’ di Kabupaten Bekasi Bakal Direkrut Polda?

(Ilustrasi) Jalur putaran dibuka paksa petugas parkir liar atau biasa disebut pak Ogah di Jl R. Fatahillah menuju Karawang. Alhasil, jalan pun sedikit tersendat,Rabu (23/7). FOTO: Andi Saddam/GoBekasi

(Ilustrasi) Jalur putaran dibuka paksa petugas parkir liar atau biasa disebut pak Ogah di Jl R. Fatahillah menuju Karawang. Alhasil, jalan pun sedikit tersendat,Rabu (23/7). FOTO: Andi Saddam/GoBekasi

BEREDAR kabar kalau tukang parkir di pertigaan atau perempatan jalan bakal direkrut Polda Metro Jaya sebagai pengatur lalu lintas. Meski masih sebatas kabar, namun rencana ini disambut antusias oleh tukang parkir yang biasa disebut ‘Pak Ogah’ ini.

Kepala Seksi Pengendalian dan Pengawasan Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Ellan Gumilar, mengatakan belum mengetahui akan ada perekrutan tukang parkir jalanan di Kabupaten Bekasi. Tapi, berdasarkan informasi yang ia terima kalau perekrutan itu baru akan dilakukan di Jakarta.

”Saya baru tahu di berita-berita saja, kalau di DKI Jakarta bisa berhasil peran mereka (tukang parkir jalanan) mengurai kemacetan. Kemungkinan besar di Kabupaten Bekasi bisa dilakukan,” katanya.

Berita seputar #PakOgah di Bekasi,

Sementara itu, Amran (37), tukang parkir jalanan di persimpangan Indoporlen, Desa Setiamekar, Tambun Selatan berharap agar perekrutan tersebut juga dilakukan di Kabupaten Bekasi. Karena menurutnya, keberadaan tukang parkir jalanan bisa membantu petugas mengurai kemacetan.

“Kalau ada perekrutan saya sangat setuju, karena setidaknya diakui oleh pemerintah,” ujarnya.

”Ya namanya hidup di lapangan, apalagi seperti saya ini tidak jelas. Rezeki setiap hari tidak tentu, tapi setiap harinya alhamdulillah bisa kasih istri untuk kebutuhan sehari-hari Rp50ribu, dan untuk saya bisa makan dan rokok,” ungkapnya.

(and/pj/gob)



loading...

Feeds

Pembangunan tribun lapangan multiguna, Bekasi Timur, Jumat (24/11/2017). (Foto M Yakub)

Stadion Mini Multiguna Mulai Digarap

PEMERINTAH Kota Bekasi kembali memulai bangun kursi penonton di Stadion Mini Multiguna, Bekasi Timur. Pantauan GoBekasi, yang terbangun hanya baru …