Futsal Putra dan Putri Kota Bekasi Tatap Final Piala AFP Jabar 2017

Kedua tim futsal putra dan putri Kota Bekasi foto bersama usai dilepas secara simbolik oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, sebelum bertolak ke Bandung. Kini keduanya menatap laga final Piala AFP. Foto:Irwan/Radar Bekasi

Kedua tim futsal putra dan putri Kota Bekasi foto bersama usai dilepas secara simbolik oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, sebelum bertolak ke Bandung. Kini keduanya menatap laga final Piala AFP. Foto:Irwan/Radar Bekasi

DUA tim futsal putra dan putri Kota Bekasi berhasil melaju ke final Piala Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Barat (Jabar) 2017.

Kedua tim akan berhadapan dengan lawan dari daerah yang sama yaitu Kota Bandung pada event tahunan kedua tersebut.

Tim putri akan berlaga lebih dahulu pukul 13.00 melawan, disusul tim putra pukul 15.00 melawan di GOR ITB Jatinangor, Sumedang Senin (24/7/2017) hari ini.

Tim putra Kota Bekasi lolos ke final usai menaklukan Karawang dengan skor telak 7-4. Sementara tim putri melaju ke final usai unggul tipis dari Cimahi 3-2.

Untuk tim putra, ini kali kedua melaju ke final setelah tahun sebelumnya mereka juga lolos ke final berhadapan dengan Kabupaten Garut dan harus puas dengan posisi runner up.

Sementara untuk tim putri yang baru dibentuk selama dua bulan ini mampu unjuk gigi dengan capaian mereka melaju ke final.

Membaca peluang lolos menjadi juara, pelatih tim putra Kota Bekasi, Usman Alatas, melihat hal itu terbuka lebar. Apalagi tim putra memiliki ambisi bisa meraih juara usai tahun sebelumnya gagal saat ditaklukan Garut. Dirinya percaya akan kemampuan kedua tim Kota Bekasi baik putra maupun putri.

“Melihat progres tim tiap daerah di tahun ini memang cukup signifikan disini terlihat peningkatan dan persaingannya.Tapi kita tetap optimis, di final kita akan bermain all out, waspada, yang kita antisipasi saat ini selain materi pemain mereka di isi pemain pro juga non teknis,” terangnya.

Tim yang tengah dipersiapkan untuk Babak Kualifikasi (BK) Porda ini memiliki ambisi bisa meraih juara di Jawa Barat, lolos BK dan menyabet medali emas di Porda.

Hal itu juga diamini manajer kedua tim Kota Bekasi, Darkono. Pria yang juga menjabat sebagai Kasubag Administrasi PDAM Tirta Patriot ini optimis akan kemampuan kedua tim Kota Bekasi.

“Ini awal, pemanasan kedua tim jelang Porda. Kita harus membawa medali emas ke Kota Bekasi. Kalau saya melihat tim sekarang ini, optimis kita bisa lolos ke Porda, dan capaian target medali emas Porda bisa semakin terbuka,” tandasnya. (one/pj/gob)



loading...

Feeds