3 Begal Nyaris Dibakar Massa

HEBOH, itulah yang terasa di jalan Sersan Aswan, Kecamatan Bekasi Timur, kemarin malam. Maklum, saat itu, warga berhasil memergoki tiga bocah pelaku yang diduga begal.

Mereka terpergrok hendak mencuri sebuah sepeda motor yang tengah terparkir.

Para pelaku pun terpaksa lari terbirit-birit dan melompat ke tengah kali. Namun, berkat aksi heroik warga sekitar yang rela menyisir setiap sudut kali, tiga dari 4 pelaku berhasil diamankan.

Mereka bernama Neo (19), Ocid (17) dan Yudis (20), yang kesemuanya diketahui berasal dari wilayah Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Berdasarkan informasi yang diterima, peristiwa ini bermula saat seorang ibu tengah mengambil uang di ATM sebuah minimarket tak jauh dari lokasi.

Tiga pelaku yang sudah mempersenjatai diri itu, kemudian menodongkan senjata tajam, dan langsung mengambil kunci motor yang dialami korban.

Beruntung, korban berani melawan. Ia lalu berteriak dan menahan laju begal tersebut.

“Awalnya ada yang teriak teriak maling, terus pada datang dah warga,” kata Haris, saksi mata, Senin (24/7/2017).

Melihat kehadiran warga, para pelaku lalu mencoba melarikan diri. Namun sayang, saat hendak kabur, salah satu sepeda motor yang dipakai pelaku jatuh dan membuat komplotan ini binggung tak karuan.

“Mereka lalu ke Kali dan kita kepung,” sambungnya.

Seiring waktu, satu persatuan kawanan pelaku berhasil diamankan. Mereka hanya bisa pasrah saat massa menghadiahi wajahnya dengan bogeman mentah.

“Satu pelaku kedapatan membawa celurit,” jelasnya.

Tak hanya itu, warga juga beramai-ramai menelajangi ketiga pelaku. Bahkan, hendak membayar mereka hidup-hidup.

Beruntung, petugas kepolisian langsung tiba di lokasi. Kasus ini pun ditangani oleh tim Reskrim Polres Metro Bekasi Kota.

“Setelah di kepung, tiga orang ketangkep. Satu berhasil kabur. Terus barang bukti yang di dalem tas. Sama di badan itu ada celurit. Terus gak lama dateng tim Buser. Tiga orang tertangkap,” pungkasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …