Hari Anak Nasional, Ini Pesan dari LPA Kota Bekasi

Hari Anak Nasional (HAN) dirayakan setiap 23 Juli. Pada HAN 2017, Pengawas Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Bekasi Devi Simanjuntak mengingatkan pentingnya perlindungan generasi masa depan Indonesia.

Menurut Devi Simanjuntak, betapa berharga dan pentingnya seorang anak untuk Indonesia karena merekalah penerus bangsa ini. Banyak masalah tentang anak yang terjadi, mulai penganiayaann pelecehan,bullying dan tidak bisa melanjutkan sekolah.

”Mulai sekarang kita jaga dan didik anak-anak atau penerus bangsa Indonesia ini untuk masa depan yang cerah. Karena merekalah penerus bangsa ini dan saya gembira menjadi bagian dari anak Indonesia. Saya Anak Indonesia, Saya Gembira,” kata Devi Simanjuntak, Sabtu (22/7/2017).

Dijelaskan juga, selain sebagai generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa, anak bagian terpenting dari proses pembangunan nasional sebagai investasi manusia.

Seluruh orangtua, para pendidik bahkan siapa saja harus mampu menginspirasikan untuk terus meningkatkan kualitas anak Indonesia.

“Sangat dipentingkan untuk mempersiapkan anak-anak Indonesia menjadi generasi yang sehat, kreatif dan berakhlak mulia. Jik dilakukan, dipastikan seluruh anak Indonesia akan cerdas serta berprestasi,” ujar Devi Simanjuntak.

(kan/ps/pj/gob)



loading...

Feeds