SMAN 2 Kota Bekasi Berikan 3 Jurusan bagi Siswa Baru, Apa Saja?

LATIHAN: Siswa SMAN 2 Kota Bekasi saat melakukan latihan UN Online di laboratorium komputer sekolah.RANDY/RADAR BEKASI

LATIHAN: Siswa SMAN 2 Kota Bekasi saat melakukan latihan UN Online di laboratorium komputer sekolah.RANDY/RADAR BEKASI

SEKOLAH Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kota Bekasi, memberikan tuga jurusan bagi siswa baru tahun ajaran 2017/2018. Demikian disampaikan Wakil Humas SMAN 2 Kota Bekasi, Setia Nugraha, Kamis (20/7/2017).

Karena itu, sejak Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMAN 2 Kota Bekasi, siswa terus mendapatkan arahan untuk mengisi jurusan yang tengah dituju seperti IPA, IPS dan teranyar adalah Bahasa.

Satia menagatakan, pihaknya menyediakan 12 kelas dengan rombongan belajar (Rombel) berjumlah 38 siswa per kelas. Saat ini sudah terisi 8 kelas IPA, 3 kelas IPS, dan 1 kelas Bahasa.

“Kuota kelas IPA lebih tinggi. Nanti akan kita lakukan penyeleksian kembali bila kuota overload,” kata Setia kepada GoBekasi.co.id.

Setia menjelaskan, alasan banyaknya siswa yang memilih kelas IPA dikarenakan lebih mudah dalam menerusi jenjang pendidikan universitas.

Lanjutnya, untuk seleksi kelas IPA. Pihaknya memberikan tes teori pelajaran Matematika, Fisika, biologi dan ilmu Kimia. Sedangkan IPS, Matematika, Geografi, Ekonomi dan Sejarah.

Berbeda dengan kelas Bahasa yang diberikan oleh SMAN 2 Kota Bekasi adalah tes terori, Matematika, Sosiologi, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

“Kami sebagai pendidik berharap, kepada anak-anak yang memang sesuai dengan minatnya ini bisa menyemangatkan ia di sekolah, dan bisa memberikan prestasi yang baik bagi diri sendiri, orang tua maupun sekolah,” (dyt/gob)



loading...

Feeds

Pembangunan tribun lapangan multiguna, Bekasi Timur, Jumat (24/11/2017). (Foto M Yakub)

Stadion Mini Multiguna Mulai Digarap

PEMERINTAH Kota Bekasi kembali memulai bangun kursi penonton di Stadion Mini Multiguna, Bekasi Timur. Pantauan GoBekasi, yang terbangun hanya baru …