Silahturahmi PGRI, Walikota Bekasi Ajak Seluruh Elemen Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Silaturahmi PGRI Kota Bekasi.. (Foto: Ist)

Silaturahmi PGRI Kota Bekasi.. (Foto: Ist)

GURU memiliki posisi yang sangat penting dan strategis dalam mencetak generasi  masa depan bangsa dengan penanaman nilai-nilai dasar yang luhur dengan membentuk kepribadian Maju, Sejahtera dan Ihsan.
Dalam membentuk generasi yang Ihsan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bekasi melaksanakan silahturahmi dihadiri langsung oleh Wali Kota Bekasi Dr. Rahmat Effendi, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Reny Hendrawati, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Ali Fauzi, bertempat di omah pohon, Pekayon, Bekasi Selatan,Rabu (19/7/2017).
Wali Kota Bekasi Rahmat mengungkap kan permohonan maafnya kepada seluruh guru yang hadir pada acara silahturahmi sekaligus halal bi halal pengurus dan anggota PGRI Kota Bekasi.
Ia juga mengatakan guru harus mampu mendidik diperbagai hal, Sehingga mampu mendidik peserta didik dalam kreativitas dan kehidupan sehari-harinya.
Kualitas sekolah negri pemerintah kota Bekasi, lanjutnya, telah banyak menuai prestasi baik secara akademik maupun non akademik, oleh karna itu masyarakat berbondong bondong ingin agar anak anak mereka menempuh pedidikan disekolah negri.
Bermacam prestasi yang diraih tidak serta merta diraih secara instan semua melalui proses mulai dari sistem hingga administrasi, jelasnya.
Sekolah sekolah yang berdiri di kota bekasi merupakan hasil dari pajak masyarakat yang dihimpun oleh pemerintah yang direalisasikan dengan membangun sekolah hingga perangkat penujang lainnya
Ia juga menjelas kan dengan ada nya Undang-undang No.23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah untuk mengganti UU No.32 tahun 2004. Dalam Undang-undang tersebut disebutkan, pengelolaan SMA dan SMK akan diambil alih Dinas Pendidikan Tingkat Provinsi, tetapi proses regulasi pemerintahan nya ada di pemerintah kota.
Secara administrasi pemerintah kota belasi belum menyerahkan seluruh aset yang ada di tiap tiap sekolah karna aset aset tersebut murupakan hasil keringat pajak masyarakat yang dihimpun oleh penerintah kota, tukasnya.
Dalam rangka peningkatan pendidikan maka peningkatan kualitas tenaga pendidik perlu sekali mendapat perhatian karena dengan meningkatnya kualitas yang diberikan tentu akan menambah lebih luas akan pengetahuan peserta didiknya, ucapnya.
Pabila kualitas tenaga pendidik tercapai maka kota bekasi akan lebih mudah menuju kota yang cerdas, harapnya (adv/hms/gob)


loading...

Feeds