SMAN 2 Bekasi Jamin MPLS Aman dari Bullying

Kegiatan MPLS SMAN 2 Kota Bekasi, Selasa (18/7/2017). (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

Kegiatan MPLS SMAN 2 Kota Bekasi, Selasa (18/7/2017). (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

SMA Negeri 2 Kota Bekasi memastikan di lingkungan sekolahnya tidak ada peloncoan atau bullying. Pasalnya sekolah yang terletak di Bekasi Selatan tersebut mengambil tema masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) sekolah ramah anak dan ramah lingkungan.
Wakil Humas SMA Negeri 2 Kota Bekasi, Setia Nugraha mengatakan, MPLS tersebut diharapkan mampu memberikan rasa keakraban antara siswa, guru dan lingkungan sekolah.
“Dengan 456 siswa yang terbagi menjadi 12 kelas dan diisi oleh 38 siswa kami berharap dapat memberikan pengenalan yang baik,” ujarnya Selasa (18/7/2017).
Kata Setia tema MPLS tersebut juga di harapanya agar menghilangkan beban sikologis terhadap anak, contohnya seperti mengembangkan komunikasi yang baik seperti berani bertanya kepada guru.
“Dan dapat kami pastikan,kalau disekolah kami tidak.ada peloncoan atau bullying, dan kalaupun ada, akan kami tindak lanjuti nantinya,tapi sejauh ini sih Alhamdulillah gak ada,” ujarnya.
Pasalnya, lanjut dia dari pihak sekolah juga mengontrol panitia MPLS oleh guru pendamping, hal ini guna meminimalisir tindakan yang tidak diinginkan tersebut.
“Di SMA Negeri 2 ini memang dididik untuk menjadi lulusan terbaik, jadi awal mereka masuk disini harus punya target untuk melanjutlan kuliah di perguruan negeri mana, hah ini dilakukan agar ini menjadi pacuan anak-anak untuk mengejar apa yang dicita-citakan anak- anak,” tutupnya (dyt/gob)


loading...

Feeds