Heboh! Tukang Bangunan Temukan Granat di Bekasi Utara

SEBUAH granat nanas ditemukan di lokasi proyek pembangunan di Perum Telaga Bening, RT 05 RW 23, Kecamatan Bekasi Utara. Granat yang diduga masih aktif itu, ditemukan, saat sejumlah warga tengah mengali lubang untuk membuat septic tank.

“Saat itu lagi gali lubang buat bikin septic tank, sekitar dalamnya satu meter, terus pas gali, saya melintas ada benda keras,” kata Wahono, tukang bangunan yang pertama kali menemukan, Selasa (18/7/2017).

Ia mengaku menemukan granat tersebut pada Sabtu (15/7/2017) pukul 10.00 WIB. Wahono pun tidak mengira, jika barang yang ditemukannya itu adalah granat. Hingga, akhirnya ia membersihkannya. ‘

“Awalnya saya pikir itu batu akik makanya saya taruh di pinggir. Mau saya simpan dulu,” jelasnya.

Namun, Wahono akhirnya tersadar. Saat ia tengah membersihkan tanah yang membungkus granat tersebut.

“Pas saya bersihin kok bentuknya aneh. Terus ada satpam bilang kalau itu granat,” jelasnya.

Sadar bahwa benda yang ditemukan Wahono adalah granat, ia bersama warga sekitar proyek pembangunan akhirnya melapor ke polisi.

“Kita tunggu saja hasilnya bagaimana, karena penjinak bom polda sudah ambil benda itu,” ucap seorang anggota Polsek Bekasi Utara di lokasi.

Penemuan granat nanas itupun sempat menjadi tontonan warga. Apalagi, saat sejumlah Tim Gegana Polda Metro Jaya datang untuk mengevakuasi barang tersebut. (kub/gob)



loading...

Feeds