Gelap Banget… Jalan Kaliabang Ilir Butuh Penerangan Nih

Kondisi Jalan Kaliabang Ilir pada siang hari, Medansatria, Selasa (18/7/2017). (Foto: Radar Bekasi)

Kondisi Jalan Kaliabang Ilir pada siang hari, Medansatria, Selasa (18/7/2017). (Foto: Radar Bekasi)

SEJUMLAH pegendara yang biasa melintasi Jalan Kali Abang Bungur RT 01 RW 07 Kampung Kali Abang Ilir Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, mengeluhkan kondisi minimnya penerangan.

Akibat minimnya penerangan, sejumlah warga merasa was-was jika keluar malam hari. Penerangan jalan hanya mengandalkan cahaya dari lampu rumah milik warga serta penerangan dari pengendara yang melintas.

“Ngeri juga sih mas kalau lewat sini saat malam hari, karena gelap sekali. Gak tau kenapa pemerintah belum juga memasang lampu disini, padahal jalan ini sangat ramai,”kata salah seorang warga, Sobri.

Sementara itu, Lurah Pejuang, Isnaini mengaku sebelumnya sudah mendapat laporan dari warga terkait konisi jalan tersebut. Dia mengaku,sudah mengusulkan ke UPTD Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kecamatan Medan satria untuk segera di pasangkan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU).

“Memang 4 bulan yang lalu saya sudah mengajukan penerangan untuk jalan Kali Abang Bungur kepada pihak PUPR Kecamatan Medan Satria. Dalam pengaduan saya mereka bilang akan secepatnya di kerjakan, tetapi sampai sekarang belum juga terealisasi penerangan di jalan tersebut, saya pun tidak bisa berbuat banyak,” katanya kepada Radar Bekasi (grup gobekasi.co.id), kemarin.

Dia mengaku, sampai saat ini pihak kelurahan masih menunggu rencana pemasangan lampu PJU di jalan Kali Abang Bungur.

”Saya juga sangat was-was kalau jalan yang gelap akan di jadikan lokasi untuk melakukan tindak kejahatan.Semoga dinas terkait segera melakukan pemasangan lampu PJU,”tandasnya.

Terpisah, Kepala Penerangan Jalan Umum PUPR Kecamatan Medan Satria, Soenaryo mengaku, laporan dari pihak kelurahan sudah terima, saat ini hanya tinggal pengerjaannya saja. Karena banyak di jalan-jalan raya lampunya sudah harus diganti jadi pihak kita mengutamakan jalan raya terlebih dahu.

“Saya harap pihak kelurahan Pejuang berseba,r pasti kita akan buatkan penerangan di jalan tersebut karena laporan dari pihak kelurahan sudah kami terima hanya tinggal menunggu waktu yang tepat untuk mengerjakannya,” tandasnya.

(cr33/pj/gob)



loading...

Feeds

IMG-20170727-WA0030

SMPN 10 Bekasi Raih Penghargaan

SMP Negeri 10 Kota Bekasi berhasil mendapatkan penghargaan berupa piala “Raksa Prasa Kategori Sekolah Berbudaya Lingkungan” Provinsi Jawa Barat Tahun …