Tradisi Antar Anak Demi Kelancaran Hari Pertama Sekolah

Hari pertama masuk sekolah di SD Kota Bekasi, Senin (17/7/2017). (Foto: Muhammad Yakub/GoBekasi)

Hari pertama masuk sekolah di SD Kota Bekasi, Senin (17/7/2017). (Foto: Muhammad Yakub/GoBekasi)

LIBUR panjang hari raya Idulfitri atau Lebaran telah usai, orangtua terlihat antusias mengantar putra-putrinya di hari pertama sekolah tahun ajaran baru 2017/2018.

Contohnya saja Selly (38). Ia mengaku kalau mengantar anak di hari pertama sekolah menjadi rutinitasnya setiap tahun. Hal itu kata dia, untuk mengetahui bagaimana awal masuk sekolah.

“Kita kan harus tau Guru, kelas anak kita dimana, juga sama dengan pakaian seragam yang memang belum diberikan. Sekaligus jadwal pelajaran,” kata dia saat ditemui di TK Negeri Pembina, Kelurahan Kayuringin, Bekasi Selatan, Senin (17/7/2017) kepada GoBekasi.co.id.

Ditambah lagi, anak yang memang baru pertama kali masuk sekolah. Menurutnya, itu penting untuk ditemani agar para anak dapat berinteraksi di sekolah lebih berani.

“Kalau langsung ditinggal nanti malu, bahkan ada yang nangis. Jadi memang harus ada pendampingan, kecuali masuk SMP dan SMA,” tukas ibu yang mengaku mempunyai 4 anak ini.

Pantauan GoBekasi, sejumlah sekolah mulai dari tingkat SD sampai dengan SMP juga masih dipenuhi orang tua. Mereka ramai-ramai mengantar anaknya sekolah di hari pertama masuk. (kub/gob)


loading...

Feeds

GAMKI Tak Mau Terjebak Politik Praktis

GAMKI Tak Mau Terjebak Politik Praktis

DEWAN Pimpinan Pusat GAMKI Bidang Organisasi dan Kelembagaan, Dickson Siringo Ringo, menegaskan jika organisasinya tidak akan mendukung salah satu partai …
Warga melewati banjir setinggi 70 sentimeter, Selasa (21/11/2017). (Foto: Raiza/Radar Bekasi)

Air Banjir di Ciketing Udik Menghitam

SEPEKAN sudah banjir melanda warga di pemukiman Perumahan Pendidikan dan Kebudayaan (P&K), Ciketingudik, Kota Bekasi. Bukannya surut. Air di komplek …