Orang Indonesia Paling Malas Jalan Kaki? Kota Bekasi Berikan Sarana Aman Pejalan Kaki

Warga berjalan di Jalan Ahmad Yani Bekasi Selatan Kota Bekasi. Pertumbuhan penduduk di Kota Bekasi diprediksi meningkat jika Ibu Kota dipindahkan ke kota lain dari DKI Jakarta. Foto: Dokumentasi/Radar Bekasi

Warga berjalan di Jalan Ahmad Yani Bekasi Selatan Kota Bekasi. Pertumbuhan penduduk di Kota Bekasi diprediksi meningkat jika Ibu Kota dipindahkan ke kota lain dari DKI Jakarta. Foto: Dokumentasi/Radar Bekasi

RISET  peneliti terkait orang Indonesia paling malas di dunia untuk berjalan kaki terbantahkan. Buktinya, di Kota Bekasi sendiri disebut-sebut kalau masyarakat banyak memanfaatkan pedestrian sebagai sarana aman berjalan kaki.

Kepala Bidang Binamarga di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bekasi, Widayat Subroto Hardi, menyatakan kalau pedestrian yang berada di wilayhanya sangat dirasakan manfaatnya bagi para pejalan kaki.

Contohnya saja, pedestrian yang berada di Jalan Ahmad Yani, Chairil Anwar dan KH Noer Ali yang belum lama ini terbangun dengan APDB Kota Bekasi. Bahkan, Dinas PUPR menyebut jumlah pedestrian akan kemabali bertambah.

“Kota Bekasi, sekarang sudah mulai banyak pejalan kaki yang memanfaatkan pedestrian sebagai sarananya. Saya kira, riset peneliti tidak bisa menjadi patokan kami untuk membangun sebuah kota,” kat Widayat, Selasa (17/7/2017) kepada GoBekasi.co.id.

Soalnya, pedestrian yang tengah terbangun di Kota Bekasi bukan saja digunakan bagi para pejalan kaki. Namun juga, masyarakat yang hendak menunggu angkutan umum. Pasalnya, kota Bekasi memberikan sarana yang menjamin dengan kelengkapan tempat duduk permanen.

“Selain pejalan kaki, juga untuk memperindah struktur kota, Juga diperlukan bagi para penyandang disabilitas atau orang berkebutuhan khusus sebagai moda penghubung dari suatu titik ke titik lain,” jelasnya.

Ia beranggapan, faktor kemalasan orang Indonesia dengan orang asing dikarenakan faktor cuaca yang berbeda. “Cuaca yang panas bisa menjadi faktor utamanya, juga infrastruktur yang tidak memadai menjadi alasannya. Dan Kota Bekasi memberikan kenayaman bagi para pejalan kaki,” tandas Widayat. (kub/gob)



loading...

Feeds

Hanung Bramantyo (Foto: Instagram)

22 Cuitan Hanung Soal Film G-30S PKI

RAMAINYA pro-kontra penayangan kembali film G30S/PKI ternyata menyentil strudara kenamaan, Hanung Bramantyo untuk angkat bicara. Pandangan suami Zaskia Adya Mecca itu …