Mahasiswa Unisma Bekasi Dapat Seminar SKK Migas

SKK Migas saat memberikan Seminar kepada Mahasiswa di Unisma Bekasi, Senin (17/7/2017). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah

SKK Migas saat memberikan Seminar kepada Mahasiswa di Unisma Bekasi, Senin (17/7/2017). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah

UNIVERSITAS Islam “45” Bekasi mendapatkan seminar dari Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas (SKK Migas) dengan pembahasan peran dan fungsi industri hulu Migas untuk kesejahteraan rakyat, Senin (17/7/2017).

Tenaga Ahli SKK Migas, Sampe L Purba, menganggap keberlangsungan seminar ini penting mengingat Migas adalah sumber daya nasional dan kekayaan nasional. Sehingga peran serta masyarakat dan daerah menjadi salah satu sektor pendukung akan keberhasilan negara.

“Masyarakat dan pemuda lokal harus mengetahui ini. Karena menjadi bagian penting akan sebuah penghasilan. Ini menjadi keterpaduan nasional dan masyarakat,” kata Sambe kepada awak media.

Ia menjelaskan, kalau kebijakan nasional itu bisa dikaitkan dengan tiga hal yakni, penerimaan negara, dana bagi hasil daerah, dan pemberdayaan ekonomi daerah di level bawah.

“Itu perhatian distribusi ke daerah dan dapat memperdayakan peningkatan kompetisi daerah. Sehingga, daerah yang terdapat Migas berperan aktif dan berkontribusi untuk daerah itu sendiri,” jelasnya.

Berkaitan isu yang beredar terkait kontraktor Migas yang tidak mengembalikan investasi dibantah Sampe, ia menerangkan kalau bisnis Migas yang ada di Indonesia adalah permodalan besar dan kapital intensif.

Bagi mereka yang telah berinvestasi dalam Migas, tentu modal investasi itu akan dikembalikan apabila ada hasilnya dalam sektor indstri Migas. Namun, perusahaan yang tidak mendapatkan hasilnya akan menjadikan itu itu sebagai resiko.

“Ini sudah menjadi peraturan. Bagi investor yang sudah berinvestasi dan menemukan Minyak dan Gas Bumi, maka itu akan ada hasilnya, tapi kalau tidak, ya itu adalah resiko,” tandas Sampe. (kub/gob)



loading...

Feeds

GAMKI Tak Mau Terjebak Politik Praktis

GAMKI Tak Mau Terjebak Politik Praktis

DEWAN Pimpinan Pusat GAMKI Bidang Organisasi dan Kelembagaan, Dickson Siringo Ringo, menegaskan jika organisasinya tidak akan mendukung salah satu partai …
Warga melewati banjir setinggi 70 sentimeter, Selasa (21/11/2017). (Foto: Raiza/Radar Bekasi)

Air Banjir di Ciketing Udik Menghitam

SEPEKAN sudah banjir melanda warga di pemukiman Perumahan Pendidikan dan Kebudayaan (P&K), Ciketingudik, Kota Bekasi. Bukannya surut. Air di komplek …