Kabar Baik, Siswa Miskin di Sekolah Swasta Tetap Dibantu Pemkot Bekasi

Ilustrasi. (Foto: Dokumentasi GoBekasi/Yakub)

Ilustrasi. (Foto: Dokumentasi GoBekasi/Yakub)

PEMERINTAH Kota Bekasi tidak membedakan antara sekolah negeri dan swasta karena keduanya mendapat subsidi dari APBD melalui Bosda untuk negeri dan Bantuan Siswa Miskin ( BSM) untuk sekolah. Hal itu dikatakan Asisten Daerah (Asda) III Pemkot Bekasi Dadang Hidayat.
Pemkot Bekasi menjamin jika siswa miskin yang tidak diterima di negeri baik SMP atau SMK dan SMA tetap dibiayai pemerintah Daerah. Hal ini mengingat parasiswa tersebut merupakan warga Kota Bekasi yang membayar pajak untuk pendapatan Pemerintah Kota Bekasi sehingga wajib mendapatkan fasilitas pendidikan.
“Kita pasti anggarkan di tim RKPD kita juga pastikan bahwa anggaran ini akan lolos karena untuk kepentingan Warga Masyarakat,” ungkapnya Senin (17/7/2017).
Sementara itu, Sekertaris Dinas Pendidikan Inayatullah mengatakan Keriteria Siswa yang di subsidi di sekolah negeri sudah di lakukan ketentuan tersendiri salah satunya mendapat surat pengantar dari RT/RW.
Siswa miskin ini ketentuannya bukan hanya untuk sekolah menengah pertama namun untuk SMA dan SMK juga akan dibiayai karena mereka warga Kota Bekasi. Bahkan saat ini pihaknya masih memiliki PR besar terkait adanya sekolah SMA dan SMK yang siswanya masih menumpang di sekolah lain.
Inay mengaku masih berkoordinasi dengan Pemprov Jabar terkait hal tersebut. Namun penyiapan ruangan atau gedung untuk SMA dan SMK pihaknya masih kordinasi dengan jabar karena saat ini pengelolaanya di provinsi.
“Yang nggak mampu kita biayai sekolah, jangan sampai ada yang nggak sekolah di Kota Bekasi. Kalo siswa kurang mampu atau afirmasi di sekolah swasta dapat mengajukan langsung ke Dinas Pendidikan caranya minta pengantar dari RT/RW dan kelurahan silahkan datanya dibawa ke Disdik dan akan diarahkan ke sekolah Swasta yang terdekat,” tandasnya (adv/dyt/gob)


loading...

Feeds

GAMKI Tak Mau Terjebak Politik Praktis

GAMKI Tak Mau Terjebak Politik Praktis

DEWAN Pimpinan Pusat GAMKI Bidang Organisasi dan Kelembagaan, Dickson Siringo Ringo, menegaskan jika organisasinya tidak akan mendukung salah satu partai …
Warga melewati banjir setinggi 70 sentimeter, Selasa (21/11/2017). (Foto: Raiza/Radar Bekasi)

Air Banjir di Ciketing Udik Menghitam

SEPEKAN sudah banjir melanda warga di pemukiman Perumahan Pendidikan dan Kebudayaan (P&K), Ciketingudik, Kota Bekasi. Bukannya surut. Air di komplek …