Diminta Prioritaskan Siswa Sekitar, Begini Tanggapan SMAN 1 Babelan

Warga yang menamakan diri Forum Masyarakat Babelan (FMB) berdemonstrasi di depan SMAN 1 Babelan, Senin (17/7/2017). (Foto: Ist)

Warga yang menamakan diri Forum Masyarakat Babelan (FMB) berdemonstrasi di depan SMAN 1 Babelan, Senin (17/7/2017). (Foto: Ist)

SMAN 1 Babelan didatangi sekelompok masyarakat yang menamakan diri Forum Masyarakat Babelan (FMB) berjumlah 20 orang  dengan membawa sejumlah tuntutan, terutama soal penerimaan siswa sekitar di sekolah tersebut, Senin (17/7/2017).

Mereka sempat berorasi dan akhirnya dapat bermediasi dengan pihak sekolah. 15 orang perwailan dipersilakan masuk ke ruang rapat.

Usai mediasi Kepala SMAN 1 Babelan Abu Darda, menyatakan, bahwa dari pihak sekolah telah melakukan aturan dari dinas pendidikan yang ada dan tidak menginginkan keluar dari aturan yang ada.

“Dan juga penawaran program PPDB yang masih ada dan juga masih ada dalam program tersebut melalui jalur prestasi bagi siswa yang memiliki prestasi dan ditunjukkan dengan bukti sertifikat yang dimiliki,” ujarnya.

FMB sendiri menuntut agar pihak sekolah, SMAN 1 Babelan dan juga SMAN 2 Babelan harus mengutamakan penduduk sekitar. Tuntutan lainnya adalah agar ada keterbukaan aspirasi dan informasi petunju teknis PPDB tahun ajaran 2017-2018. (lea/gob)



loading...

Feeds

GAMKI Tak Mau Terjebak Politik Praktis

GAMKI Tak Mau Terjebak Politik Praktis

DEWAN Pimpinan Pusat GAMKI Bidang Organisasi dan Kelembagaan, Dickson Siringo Ringo, menegaskan jika organisasinya tidak akan mendukung salah satu partai …
Warga melewati banjir setinggi 70 sentimeter, Selasa (21/11/2017). (Foto: Raiza/Radar Bekasi)

Air Banjir di Ciketing Udik Menghitam

SEPEKAN sudah banjir melanda warga di pemukiman Perumahan Pendidikan dan Kebudayaan (P&K), Ciketingudik, Kota Bekasi. Bukannya surut. Air di komplek …