Berharap Kasus Bullying Tak Terjadi di Bekasi

MEMASUKI tahun ajaran baru 2017/2018, Pengamat Kebijakan Publik dari Universitas Islam “45” Bekasi, Adi Susila, mengharapkan tidak adanya kasus bullying di Kota Bekasi.

Hal ini mengingat, belum lama ini terjadi kasus bullying yang dilakulan sejumlah Mahasiswa Gunadarma Depok terhadap salah seorang berkebutuhan khusus. Bahkan, bullying tersebut pun sempat viral di media sosial dan mainstream.

“Saya berharap tidak terjadi kasus serupa di Kota Bekasi mengingat ini sudah masuk dalam tahun ajaran baru dan siswa pertama masuk sekolah, baik tingkat SD, SMP, dan SMA,” kata Adi, Senin (17/7/2017) kepada GoBekasi.co.id.

Adi menerangkan, timbulnya bullying yang dilakukan oleh seseorang atau sekelompok golongan terhadap orang berkebutuhan khusus disebabkan lantaran orang tersebut kurang menerima adanya perbedaan.

Di samping itu, dikarenakan tidak adanya UU ataupun hukuman pidana terhadap kasus bullying. Karena itu, ia mendorong agar pemerintah dapat mengkaji atas hukuman setimpal bagi oknum pem bullying.

“Harus ada sanksi khusus untuk orang tersebut. Saya rasa, harus sejak dinu kini anak-anak diajarkan agar dapat menghargai satu sama lain, khususnya pada orang yang berkebutuhan khusus,” kata dia.

Karena itu, Adi mendorong pula supaya pemerintah pusat maupun daerah dapat menyajikan moda transportasi atau sarana dan  prasanaran bagi orang berkebutuhan khusus. Lembaga legislatif pun diharapkan dapat membantu agar dapat teealisasinya program tersebut.

“Semua hak warga negara harus di akomodir. Agar mereka dapat merasakan enjoy. Selain transportasi, juga untuk kepentingan pemilu. Baik Pilpres, Pilgub dan Piwalkot. Seluruh lebaga harus mendukung ini,” tandas Adi. (kub/gob)



loading...

Feeds

GAMKI Tak Mau Terjebak Politik Praktis

GAMKI Tak Mau Terjebak Politik Praktis

DEWAN Pimpinan Pusat GAMKI Bidang Organisasi dan Kelembagaan, Dickson Siringo Ringo, menegaskan jika organisasinya tidak akan mendukung salah satu partai …
Warga melewati banjir setinggi 70 sentimeter, Selasa (21/11/2017). (Foto: Raiza/Radar Bekasi)

Air Banjir di Ciketing Udik Menghitam

SEPEKAN sudah banjir melanda warga di pemukiman Perumahan Pendidikan dan Kebudayaan (P&K), Ciketingudik, Kota Bekasi. Bukannya surut. Air di komplek …