Pengerjaan Tol Jakarta- Cikampek II, Ada Penyempitan Lajur di Titik Ini…

(Ilustrasi) Arus Lalu Lintas di Tol Jakarta Cikampek, Bekasi, Senin (27/3/2017). (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

(Ilustrasi) Arus Lalu Lintas di Tol Jakarta Cikampek, Bekasi, Senin (27/3/2017). (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

SEJALAN dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah dan Panjang Pemerintah, maka Pemerintah membangun banyak proyek infrastruktur untuk meningkatkan distribusi orang, barang dan jasa dalam rangka menekan biaya logistik dan meningkatkan daya saing Indonesia.

Salah satu dari solusi dimaksud adalah pembangunan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) yang membentang di Ruas Cikunir-Karawang Barat oleh anak usaha Jasa Marga, PT Jasamarga Jalan layang Cikampek (JJC).

“Koridor Jalan Tol Jakarta-Cikampek memang merupakan salah satu jalur transportasi strategis. Sebagai penunjang distribusi arus barang dan jasa baik yang menuju maupun keluar Jakarta dari Jawa Barat dan berlanjut dari/ke Jawa Tengah/Jawa Timur dan seterusnya,” ungkap APV Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru, Minggu (16/7/2017).

Ia melanjutkan, beban lalu lintas yang dihadapi Jalan Tol Jakarta Cikampek saat ini sangat tinggi. Kepadatan kerap terjadi di jalan tol yang LHR nya mencapai 590 ribu kendaraan. Rasio jumlah kendaraan dengan kapasitas jalan (V/C) di beberapa ruas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek sudah mencapai 1,3 yang artinya kondisi arus lalu lintas sangat sensitif terhadap gangguan lalu lintas yg bila terdapat gangguan maka berpotensi terjadinya kepadatan.

“Pada periode arus mudik dan arus balik Lebaran 2017 seluruh proyek di seluruh koridor Jalan Tol Jakarta Cikampek menghentikan pekerjaan pembangunan, namun terhitung sejak tanggal 6 Juli 2017 pembangunan Jalan Tol Jakarta – Cikampek II (Elevated) dengan panjang 36 Km sudah dimulai pembangunannya di Median Tengah Jalan Tol,” katanya.

Heru mengimbau pengguna jalan agar memperhatikan lokasi-lokasi penyempitan lajur yang dilakukan melalui Rekayasa Marka dalam rangka mempertahankan jumlah lajur tetap sesuai jumlah lajur semula di lokasi-lokasi berikut :
– Km 25+400 Cibitung
– Km 26+200 Cibitung
– Km 27+050 Cibitung
– Km 28+000 Cibitung
– Km 29+700 Cikarang Utama
– Km 31+800 Cikarang Barat
– Km 33+100 Cikarang Barat
– Km 36+750 Cikarang Barat Utama (Cibatu)
– Km 37+400 Cikarang Timur



loading...

Feeds