Jelang Pilkada, Pepen Intens Komunikasi Antar Parpol

Walikota Bekasi Rahmat Effendi bersama Ketua DPRD Tumai saat meninjau lokasi penggusuran Pekayon Bekasi Selatan, Senin (23/01/2017). FOTO: Muhammad Yakub/GoBekasi

Walikota Bekasi Rahmat Effendi bersama Ketua DPRD Tumai saat meninjau lokasi penggusuran Pekayon Bekasi Selatan, Senin (23/01/2017). FOTO: Muhammad Yakub/GoBekasi

MENJELANG kontestasi politik Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang, disinyalir Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Rahmat Effendi atau biasa disapa Pepen semakin intensif menjalin komunikasi dengan beberapa parpol.

Pria yang menjabat ssbagai Wali kota Belasi itu pun mengakui dirinya terus mengadakan komunikasi dengan tokoh lintas parpol, kendati masih bersifat non-formal. Komunikasi yang dilakukannya juga dalam rangka membahas perkembangan perpolitikan di Kota Bekasi.

“Komunikasi terus dijalin. Baik bersama parpol koalisi pada Pilkada lalu, seperti Hanura, PKB juga PKS. Serta partai lainnya, PPP salah satunya sudah penandatanganan kesepakatan koalisi dengan Golkar,” katanya, Sabtu (15/7/2017).

Dirinya meyakini jika dapat merangkul partai lain, terutama partai menengah untuk mengusung koalisi gemuk pada Pilkada Kota Bekasi mendatang.

“Komunikasi dengan parpol menengah juga baik. Dengan PAN juga Demokrat sangat intens, bisa saja ada koalisi gemuk,” ujar Pepen.

Senada, Ketua DPC PPP Kota Bekasi, Sholihin membenarkan jika partai berlambang kabah itu menargetkan berkoalisi dengan Golkar dengan mengusung Rahmat Effendi.

“Kita realistis saja. Pak Rahmat Effendi masih yang terkuat. Kami juga berharap untuk mendamping beliau (Rahmat Effendi) kader PPP pilihannya,” ujarnya.

Sementara, Ketua PKB Kota Bekasi, Ahmad Ustuchri memberi sinyal akan tetap bertahan mengusung Rahmat Effendi kembali maju sebagai Wali Kota Bekasi.

“Masih cair. Tapi untuk saat ini, kami masih komitmen dengan Pak Rahmat Effendi,” tandasnya

Dirinya membenarkan jika intens melakukan komunikasi politik dengan Rahmat Effendi.” Komunikasi pasti ada,” singkatnya.(kub/gob)



loading...

Feeds

Deddy-Mizwar-ke-PDIP

Deddy Mizwar Merapat ke PDIP?

KETUA DPW PKS Jabar sekaligus Bakal Calon Wakil Gubernur Jabar, Ahmad Syaikhu menanggapi enteng kehadiran Bakal Calon Gubernur Jabar, Deddy …
Petani Desa Sukakarya. (Foto: Ist)

Malangnya Petani di Sukakarya

SEJUMLAH lahan pertanian di desa Sukalaksana kecamatan Sukakarya, saat ini sudah memasuki musim panen padi. Sebagian warga pun disibukan dengan …