Puterinya Tak Masuk SMAN Ini, Orangtua Ancam Akan Tuntut Walikota Bekasi

Walikota Bekasi Rahmat Effendi, saat mengunjungi SMAN 10 Bekasi untuk memantau jalannya PPDB Online 2017, Rabu (12/7/2017). FOTO: Yurikza Aditya/GoBekasi

Walikota Bekasi Rahmat Effendi, saat mengunjungi SMAN 10 Bekasi untuk memantau jalannya PPDB Online 2017, Rabu (12/7/2017). FOTO: Yurikza Aditya/GoBekasi

PROSES Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online 2017 Kota Bekasi masih terus bergulir, masalah paling banyak disoal adalah banyaknya jalur zonasi atau wilayah yang tidak terakomodir sekolah setempat.

Seperti yang terjadi di SMAN 10 Kota Bekasi.  Dari perwakilan Warga yang putrinya tidak dapat masuk di SMA 10, Darto mengancam  akan menuntut walikota jika putrinya tidak dapat masuk.

“Kalau misalkan walikota tidak bisa membereskan PPDB dan anak saya tidak bisa masuk saya bakal tuntut tuh walikota, lagipula ini kan tanah hibah dari warga. Saya warga sini, sudah 20 tahun tinggal di sini dan tidak bisa masuk ke SMAN 10, padahal masih dalan satu zona dan RT pun sama  Kita cuma ingin anak sekolah di sini yang dekat rumah,” ungkapnya.

Tak berapa lama, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi atau biasa disapa Pepen pun datang memantau ke SMAN 10 Bekasi serta merta menjawab keluhan warga.

Pihaknya akan meminta agar profinsi dapat memberi kebijakan untuk membuka rombel baru dan pembangunanya dilakukan oleh Pemkot Bekasi.

“Kita mampu kalau memang butuh rombel baru, kita akan bangun dan saya yakin kita mampu. Jangan sampai mereka sudah kasih amanat saya walikota, saya diem saja ada keluhan dari warga, ” kata Pepen, Rabu (12/7/2017).

Di lokasi yang sama Kepala Sekolah SMAN 10 Kota Bekasi, Waluyo juga mendukung kebijakan walikota Bekasi, yang mengusulkan adanya pembangunan Ruang Kelas baru, guna untuk mensiasati kekurangan Rombel dapat di atasi oleh sekolah, Namun demikian pihaknya akan melaporkan hal ini ke dinas Provinsi jawa Barat.

“Saya akan lapor dan mengatakan kondisi di sekolah dimana puluhan orang di sekitar tidak bisa masuk di sekolah ini.Dan saya berharap ada kebijakan baru, seperti yang di jelaskan oleh wali Kota untuk penambahan Rombel untuk warga yang masih butuh,” tutupnya (Dyt/gob)

 



loading...

Feeds

(Ilustrasi) Truk sampah milik DKI Jakarta yang rusak dilempar batu. (Foto: Ist)

Lagi, Truk Sampah DKI Dihujani Batu

UNTUK kesekian kalinya, truk sampah DKI Jakarta kembali diserang kelompok misterius di Jalan Raya Narogong. Namun pelemparan kaca truk sampah …