Karena Ini, KONI Bekasi Belum Siapkan Pelatcab

Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Romli

Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Romli

PEMUSLATAN latihan cabang (Pelatcab) saat ini belum menyeluruh dilakukan cabang olahraga (cabor) dibawah naungan KONI Kabupaten Bekasi.,

Hal itu menyusul belum keluarnya regulasi Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII 2018, karena akan berdampak pada persiapan termasuk agenda pelatcab.

Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Romli menjelaskan, pemusatan latihan menjadi prioritas menjelang porda 2018 nanti. Pelatcab juga menjadi langkah penentu capaian target medali di Porda.

Biasanya kata dia, KONI menghelat Pelatcab serentak sebelum Porda dan ada anggaran khusus.

“Pemusatan latihan akan disesuaikan dengan cabang olahraga, Karena kita liat juga rutinitas atlet yang masih pelajar yang masih sekolah terus dalam aktivitas mereka,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Kamis (13/7/2017).

Lanjut Romli, dalam penganggaran Pelatcab terbilang besar. Baginya, anggaran di bagi untuk cabor atlet dan pelatih, dengan penyesuaian waktu yang dijalani. “Kalau dalam segi anggaran besar. Pelaksanaan pelatcab paling juga tiga bulan,” tegasnya.

Sebelum pelatcab serentak, beberapa cabor memilih tetap mempersiapkan diri untuk meyambut hajat olahraga empat tahunan tersebut.

Sekretaris Umum (Sekum) Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kabupaten Bekasi, Noviandi Sikumbang menyatakan, latihan rutin terus dilakukan bahkan lebih intens karena beberapa tahapan Porda sudah semakin dekat.

”Berkuda tetap latihan rutin setiap hari dan semua tatap jalan meski belum pelatcab,” ujarnya yang mengaku dengan pelatcab akan lebih terpusat. (dan/pj/gob)



loading...

Feeds