Jelang Kick Off Liga 3, Persikasi dan Patriot Chandrabaga Mulai Seleksi

Persikasi mulai menghelat seleksi persiapan Liga 3 yang akan dihelat akhir Juli ini. Foto:Dani/Radar Bekasi

Persikasi mulai menghelat seleksi persiapan Liga 3 yang akan dihelat akhir Juli ini. Foto:Dani/Radar Bekasi

JELANG  kick off Liga 3 wilayah Jawa Barat akhir Juli nanti, beberapa kontestan klub Liga 3 asal Bekasi mulai jalani persiapan.

Persikasi baru menjalani seleksi di Stadion Tambun, Tambun Selatan Kamis (13/7/2017) kemarin. Begitu pula klub anyar Kota Bekasi Patriot Candrabhaga baru akan menghelat seleksi Jum’at (14/7/2017) hari ini. Sedangkan Persipasi dikabarkan sudah menjalani sesi latihan.

Persiapan yang mepet dirasakan beberapa klub termasuk Persikasi. Pelatih Persikasi Herianto mengaku belum menemukan pemain berkualitas jelang kick off yang tinggal hitungan hari.

“Saingan lebih ketat. Persiapan minim, anggap saja tidak ada persiapan karena minggu depan udah kick off,” ujarnya kepada Radar Bekasi, di lokasi seleksi.

Herianto menjelaskan, seleksi hari pertama peserta mencapai 35 pemain lebih. Pada tahapan seleksi tidak menutup kemungkinan memasukan pemain U-19 dan U-20 jika kualitasnya mumpuni.

“Usia dibawah 23 tahun, yang kualitasnya bagus kenapa enggak,” ucapnya.

Seleksi yang akan dilangsungkan hingga Senin (17/7/2017) dinilai harus ketat, karen tim akan bersaing dengan puluhan kontestan terbaik di Jawa Barat dengan persiapan yang lebih matang.

Disamping itu, target lolos ditingkat provinsi dan melaju ke putaran nasional juga menjadi bidikan tiap klub.

Baginya, setiap pelatih berharap agar memiliki tim yang berkualitas agar tidak mengecewakan. Namun jika waktu mendesak dan tanpa support penuh manajemen dan Askab PSSI Bekasi dinilai sulit.

“Seleksi dilakukan dengan waktu yang mepet, sekarang mayoritas mendominasi dari Kabupaten Bekasi, belum ada atlet luar. Yang jelas, harus mengambil dari luar kalau kualitas di utamakan. Pelatih pasti punya target, dan kita tidak pungkiri bahwa kualitas paling utama,” tandasnya yang sudah memiliki nama pemain incaran.(dan/rbs/gob/ps)



loading...

Feeds