Jaring Aspirasi Melalui Saba Kampung

PEMERINTAH Kota Bekasi, kini menggencarkan program Saba Kampung di 12 Kecamatan dan 56 Kelurahan yang ada di Kota Bekasi. Program tersebut untuk menjemput aspirasi warga sekaligus silaturahmi.

Saat ini, kecamatan dan kelurahan pun ditekan langsung oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi untuk turun ke pemukiman dan perumahan guna menjaring asrpirasi warga. Contohnya di Kecamatan Bekasi Barat.

“Hal ini demi mengetahui aspirasi apa saja yang warga ingin sampaikan,” ujar Sekretaris Kecamatan Bekasi Barat, Sumpono Brama, Jumat (14/7/2017).

Sumpono menjelaskan, semua elemen pemerintah sampai tingkat paling bawah yakni, Rukun Tetangga (RT) dam Rukun Warga (RW) juga di fungsikan untuk memberikan informasi bagi masyarakat. Terutama, dalam bidang kesehatan, administratif, kebersihan lingkungan dan infrastruktur.

“Semua yang di aspirasikan masyarakat dapat kita proses kalau ada anggaran di APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Kota Bekasi 2017, atau kita masukan pada APBD 2018,” terangnya.

Sementara Lurah Kota Baru, Diani aprijanti menambahkan, program Saba Kampung ini merupakan bentuk sinergitas daripada elemen pemerintah kota bekasi bersama warga.

“Saba kampung ini kembali kita silaturahmi wilayah-wilayah yang selama ini tidak terlihat. Kita ingin mendapat hasil evaluasi. Kita ingin hal yang diinginkan masyarakat tersebut bisa sampai dan terealisasi,” ucapnya.

Saat ini, lembaganya juga tengah mengusulkan beberapa program pembinaan keterampilan dan ketenagakerjaan di wilayahnya dengan harapan warga dilingkungannya dapat memiliki skil.

“Ini lagi diusulkan, dan mudah mudahan segera di usulkan, biar makin banyak para warga yang punya keterampilan. Baik dari segi jasa, maupun dari segi keterampilan,” tutupnya (dyt/gob)



loading...

Feeds