Ini Nih… Sarapan Orang Sukses ala Bos Disney International

Andy Bird. Foto: Bussiness line

Andy Bird. Foto: Bussiness line

ANDY BIRD adalah orang yang bertanggung jawab atas sukses Disney di luar AS. Chairman Disney International itu membagi sejumlah strategi yang dilakukan untuk menguatkan konglomerasi perusahaannya. Salah satunya adalah menciptakan kenangan indah.

Tahu kenapa Disneyland tak pernah sepi pengunjung? Sejak kecil anak-anak tumbuh bersama Disney. Saat orang tuanya membawa mereka ke theme park itu, mereka mendapatkan pengalaman menyenangkan yang terekam di memori.

’’Dan, giliran mereka yang menjadi orang tua, mereka ingin anak-anaknya merasakan hal yang sama. Jadilah dibawa ke Disneyland lagi. Begitu terus,’’ cerita Bird.

Selain itu, Bird dan timnya memastikan mereka tahu yang dibutuhkan konsumen. Ada survei yang dilakukan, dan itu tidak sebentar.

’’Tapi tidak mengapa, karena penting memastikan yang kita berikan sudah sesuai sasaran,’’ ujarnya.

Dari survei itu jugalah Bird bisa memaparkan data bahwa di Indonesia ini, di antara 4 studio film yang dimiliki Disney, Marvel yang paling populer. Dari data itu mereka akan bertindak.

Langkah yang diambil dipastikan tidak hanya untuk mendapat kesuksesan jangka pendek. ’’Setiap melakukan tindakan, kami sudah memikirkan efeknya hingga 20 tahun mendatang,’’ jelas sosok yang mengaku punya kesenangan tidur di dalam pesawat saat terbang tersebut.

Pria asal Inggris yang pagi itu sangat ramah dan ceria tersebut juga menyebut lokalitas sebagai elemen penting. Sudah enam tahun terakhir ini Disney berusaha melibatkan orang-orang lokal tempat film mereka ditayangkan.

Misalnya dengan merekrut Maudy Ayunda sebagai wakil Indonesia menyanyikan OST Moana, How Far I’ll Go. ’’Itu meningkatkan keterikatan. Dan hasilnya bisa dinikmati, perusahaan kami terus progres,’’ ujarnya.

Ada satu lagi resepnya. Kali ini tak terlalu susah dilakukan, tapi rasanya sulit menuai hasil yang sama bagi orang kebanyakan. Apa itu?

’’Sarapan Diet Coke. Ini sarapannya orang sukses,’’ canda Bird tertawa, lalu menenggak minuman ringan dari kaleng silver. (*/c17/na/jpnn/)

 

 

 



loading...

Feeds