Dua Pelajar SMAN 2 Bawa Pulang Medali OSN Nasional & Internasional 2017

Kepala SMAN 2 Ekowati (Tengah) bersama pemenang Medali Perak OSN 2017 Dwika Alam (kiri) dan Priyanka Alghani (kanan). Foto: Istimewa/ SMAN 2 Bekasi.

Kepala SMAN 2 Ekowati (Tengah) bersama pemenang Medali Perak OSN 2017 Dwika Alam (kiri) dan Priyanka Alghani (kanan). Foto: Istimewa/ SMAN 2 Bekasi.

PELAJAR SMAN 2 Bekasi berhasil raih medali perak dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) Nasional dan Internasional 2017 di Riau 3-8 Juli lalu.

Adalah Dwika Alam Indrajat (16) dan Priyanka Alghani Sagita (16) kedua pelajar ini raih kemenangan dalam olimpiade mata pelajaran Geografika.

Kepala SMAN 2 Bekasi, Ekowati mengutarakan rasa  bahagia dan banggaya atas prestasi yang telah diraih oleh anak-anak didiknya pada ajang nasional tersebut.

Meski bukan kali pertamanya SMAN 2 mengantongi piala namun Ekowati mengaku tetap mengapresiasi setiap siswanya yang telah berhasil mempertahankan medali setiap tahun.

“Saya bersyukur kami dapat mempertahankan medali tiap tahunnya, Dan saya sangat bangga dengan anak-anak ku yang telah meraih medali tersebut,” paparnya bahagia saat ditemui di sekolah, Jumat7/2017).

Perempuan yang akrab disapa Eko in  menuturkan, keberhasilan tersebut diharapkan dapat memacu siswa lainnya untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi. Dan sekolah, selalu melakukan pembinaan terhadap siswa prestasi.

“Selalu pendidik di sekolah tentunya saya sangat bangga dengan prestasi ini. Tetap mempertahankan medali OSN dari tahun 2012, bukan hanya itu Demi mempertahankan prestasi in kamu juga melakukan evaluasi terus menerus dan melakukan pembinaan berkelanjutan. Dan harapnya ditahun kedepan nanti kami tetap mempertahankan predikat kami sebagai pemenang,dan membawa harum Nama Kota Bekasi tentunya,” tutupnya.

Atas kemenangan tersebut, Dwika Alam dan Priyanka Alghani mendapat penghargaan berupa beasiswa dan tabungan dari penyelenggara OSN 2017, juga dari SMAN 2 Bekasi berupa pembebasan SPP. (dyt/gob)



loading...

Feeds