DPD PKS Coret Nama Ahmad Syaikhu dari Balon Wali Kota Bekasi, Lho?

Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu. Foto:facebook

Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu. Foto:facebook

DEWAN Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sehahtera (PKS) Kota Bekasi mencoret nama Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu dari kandidat bakal calon (balon) wali kota yang dijaring melalui hasil pemilihan internal PKS, dan telah diserahkan ke DPP.

Diketahui, sebelumnya ada dua nama balon dari PKS yang dijagokan pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Bekasi, yakni Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koeswara dan Ketua DPW PKS Jawa Barat, Ahmad Syaikhu.

Namun, seiring perjalanan dinamika politik, nama Ahmad Syaikhu, yang akrab disapa Ustad ini dicoret dari balon wali kota Bekasi, dan digantikan oleh Anggota Fraksi PKS DPR RI, Sutriono.

Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koeswara membenarkan kabar tersebut. Ia menjelaskan, Ahmad Syaikhu masuk bursa bakal calon gubernur Jawa Barat. “Pak Syaikhu masuk balon gubernur Jabar. Sehingga, posisinya sebagai balon wali kota digantikan oleh Pak Sutriono,” terang pria yang akrab disapa Herkos ini.

Lanjut Herkos, keputusan tersebut sudah sesuai kesepakatan internal PKS. Dikarenakan, tidak boleh ada dua nama yang sama dalam balon Pilkada 2018 diinternal PKS. “Jadi keputusannya, Pak Syaikhu masuk bursa balon gubernur Jabar,” tandas Herkos.

Namun, kata Herkos, keputusan tersebut bukanlah hal mutlak. “Kami pasti akan melihat kondisi kedepan juga. Jika nanti Pak Syaikhu lebih dibutuhkan di Kota Bekasi, maka beliau akan diusung maju pada Pilwalkot Bekasi,” ucapnya.

Dijelaskan Herkos, PKS akan ambil bagian dengan mendorong kader terbaiknya untuk ikut bertarung di Pilwalkot Bekasi. Ia mengklaim, PKS punya target kontestasi.

“Jika hasil survei bagus, kenapa tidak kami hadir sebagai calon wali kota. Tapi kami akan tetap realistis,” ujarnya.
Dia mengakui, berbagai persiapan untuk menghadapi Pilwalkot sudah dilakukan oleh PKS. “Target usungan sudah jelas, posisi satu,” tegas Herkos.

Ia menambahkan, untuk menjebolkan usungan wali kota, DPD PKS Kota Bekasi terus melakukan komunikasi politik dengan partai lain, baik secara formal maupun informal.

Bahkan di internal PKS, telah dipersiapkan struktur pemenangan, walaupun belum ditentukan calon yang akan diusung. “Untuk infratsruktur pemenangan sudah dipersiapkan,” pungkasnya. (sar/pj/gob)



loading...

Feeds

20171121_095837

Kenangan Terakhir dengan Laila Sari

MASIH belum hilang kenangan terakhir Darsih bersama kakaknya, almarhumah Laila Sari. Terlebih, sebelum sang kakak mengembuskan nafas terakhirnya, dia masih …
JPNN

Shireen Sungkar Minta Doa Masyarakat

PASANGAN artis Shireen Sungkardan Teuku Wisnu belum lama ini merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang keempat. Di momen spesial ini, …