Bulan Syawal, Angka Pernikahan Naik 60 Persen

Ilustrasi. Fotoe: enCa

Ilustrasi. Fotoe: enCa

BULAN Syawal atau bulan kesepuluh dalam kalender Islam yang jatuh mulai 26 Juni 2017 hingga Juli ini, banyak digunakan masyarakat Muslim untuk melangsungkan pernikahan. Bulan Syawal diyakini sebagai bulan penuh keistimewaan atau bulan Nikah.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Bekasi Barat, Madinah, mengatakan bulan ini angka pernikahan meningkat 60 persen dan perceraian menurun hingga 70 persen.

“Bulan syawal ini bulan nikah, di Bekasi Barat angka pernikahan naik jadi 60 persen dan peceraian menurun,” kata Madinah di sela-sela acara Saba Kampung, Jumat (14/07/2017).

Madinah mengakui, belakangan tingkat peceraian memang tinggi namun untuk bulan ini menurun.

“Mudah-mudahan terus menurun, tidak ada yang bercerai. Kalau ada konflik atau masalah bisa mediasi ke KUA agar tidak terjadi perceraian. Dan bila ingin menikah, KUA juga menyediakan konseling jelang pernikahan,” ujarnya.

Kata dia, KUA bukan sekedar menangani urusan pernikahan dan peceraian namun juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat kegiatan keagamaan seperti Majlis Taklim, Ukuwah Islamiah, Perwakafan hingga kerukunan umat beragama.

Dia berharap masyarakat, khususnya di wilayah Bekasi Barat bisa lebih mengetahui fungsi dari keberadaan KUA sehingga, keberadaan KUA bisa lebih optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Madinah juga mengimbau agar masyarakat mengkonsultasikan setiap urusan yang berkaitan dengan keagamaan kepada pihaknya.(dyt/gob)



loading...

Feeds

Ariel Tatum dan Ryuji Utomo. (Foto: @ryujiutomo IG)

Aw… Ariel Tatum dan Bek Persija Saling Cium

SETELAH Ariel Tatum mengungkapkan perasaannya, kini gantian Ryuji Utomo yang melakukan hal sama. Berbeda dengan Ariel Tatum yang hanya mengunggah foto tulisan dan sketsa …