Masyarakat Bekasi Tuntut Tambah Kuota PPDB Jalur Zonasi

Kondisi SMPN 2 Tambun Selatan, Selasa (11/7/2017) pagi. (Foto: Andi)

Kondisi SMPN 2 Tambun Selatan, Selasa (11/7/2017) pagi. (Foto: Andi)

KEPALA Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, MA Supratman, mengatakan seluruh kepala SMKN dan SMAN se-Kabupaten Bekasi sudah dikumpulkan Bupati Bekasi. Pertemuan tersebut untuk membahas persoalan penerimaan peserta didik baru.

”Meskipun menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, karena adanya di Kabupaten Bekasi, maka Dinas Pendidikan serta pemerintah daerah juga memiliki tanggung jawab moral, karena ini untuk kepentingan generasi masyarakat di bidang pendidikan,” katanya.

Kata Supratman, persoalan di tingkat SMKN dan SMAN sama dengan di tingkat SMPN, yakni masalah kuota yang dibatasi.

”Bupati sudah menyampaikan ke kepala sekolah serta komite harus komunikasi kepada pengawasan di wilayah III Provinsi Jawa Barat, kan kantornya ada di Karawang jadi komunikasi, supaya pemrov mengambil kebijakan untuk menentukan kuota, supaya yang diaspirasikan masyarakat bisa ketemu solusinya,” tuturnya.

(and/pj/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …