30 Persen Warga Bekasi Utara Sudah Mendaftar KBS-NIK

Warga saat menagatri pembuatan surat-surat di Kecamatan Bekasi Utara, Kamis (13/7/2017). Foto: Yuriska Aditya/GoBekasi

Warga saat menagatri pembuatan surat-surat di Kecamatan Bekasi Utara, Kamis (13/7/2017). Foto: Yuriska Aditya/GoBekasi

KECAMATAN Bekasi Utara, mencatat sudah ada 30 persen warga diwilayahnya yang sudah mendaftar Kartu Bekasi Sehat berbasis Nomor Induk Kependudukan (KBS-NIK) dari jumlah warga yang mencapai 325 ribu jiwa.

Kehadiran yang diperuntukkan untuk kebutuhan kesehatan, pendidikan dan sosial di wilayah Bekasi Utara ternyata mendapatkan respon yang positif oleh warga.

Kabar baiknya, dari 30 persen yang sudah mendaftar KBS-NIK di Bekasi Utara, ternyata sudah ada sejumlah warga yang memanfaatkan kartu tersebut. Pemakaian di dominasi bagi pengidap penyakit.

“Sudah ada 9 orang warga Bekasi Utara yang memanfaatkan kartu Sehat ini, mereka rata-rata sakitnya itu kangker, dan Alhamdulillah di bantu banget dengan kartu Sehat ini,” kata Camat Bekasi Utara, Lukma Hakim, Kamis (13/7/2017) kepada GoBekasi.co.id.

Untuk itu, Lukman juga mengingatkan kembali kepada warga Bekasi Utara yang memang belum mendaftarkan keluarganya dalam program Pemerintah Kota Bekasi, agar segera mendaftar dengan persyaratan yang cukup mudah, hanya KTP dan NIK yang dilampirkan ke RT/RW setempat.

Sebab, saat ini Pemerintah Kota Bekasi sendiri telah menargetkan sebanyak 600 ribu warga Kota Bekasi dapat terakomodir dan merasakan dampak yang positif atas program yang telah dicetuskan.

Lukman juga mengingatkan, pendaftaran KBS-NIK tidak saja diperuntukkan pada golongan kebawah. Kendati demikian, bagi kelas menengah juga diperkenankan membuat kartu tersebut. Syarat utamanya, hanya yang berdomisili di Kota Bekasi.

“Tentunya kami mengharapkan yang terbaik untuk warga, namun kami tidak memaksakan semua warga Bekasi Utara membuat Kartu Sehat. Tapi, kalau memang kartu sehat ini bergunan buat diri sendiri, yah apa salahnya membuat, lagi pula pembuatanya pun mudah dan menguntungkan bagi pemegangnya,” tutupnya (dyt/gob)



loading...

Feeds

(Ilustrasi) Truk sampah milik DKI Jakarta yang rusak dilempar batu. (Foto: Ist)

Lagi, Truk Sampah DKI Dihujani Batu

UNTUK kesekian kalinya, truk sampah DKI Jakarta kembali diserang kelompok misterius di Jalan Raya Narogong. Namun pelemparan kaca truk sampah …