Simsalabim, Gedung Parkir Stadion Patriot Bakal Disulap Jadi Wisata Kuliner

(Ilustrasi) Gedung Parkir Stadion Patriot Chandrabhaga yang menjadi salah satu titik parkir dari 4 lokasi parkir yang disediakan panitia Zakir Naik Indonesia Visit 2017 di Bekasi. Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/GoBekasi

(Ilustrasi) Gedung Parkir Stadion Patriot Chandrabhaga yang menjadi salah satu titik parkir dari 4 lokasi parkir yang disediakan panitia Zakir Naik Indonesia Visit 2017 di Bekasi. Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/GoBekasi

PEMERINTAH Kota Bekasi, bakal menyulap lantai atas Gedung Parkir Stadion Patriot Candrabhaga, menjadi kawasan wisata kuliner.

Untuk itu, dalam waktu dekat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) akan melakukan penataan terlebih dahulu bagi para pedagang yang berjualan di sekitar Gelangang Olahraga (GOR) Kota Bekasi.

Penataan itu, guna memperindah wilayah tersebut agar dapat menarik para wisatawan lokal maupun internasional untuk dapat santap makanan dengan pemadangan pusat Kota Bekasi pada malam hari.

Kepala Dispora Kota Bekasi, Teddy Hafni, menjelaskan kalau alasan pemanfaatan gedung parkir Stadion Patriot Candrabhaga menjadi kawasan wisata kuliner untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bekasi 2017.

Sebab, pencapaian PAD Kota Bekasi tahun 2017 itu mencapai hingga Rp 2 miliar yang akan berakhir pada akhir Desember mendatang. Dalam wacana ini, pihaknya juga menggandeng Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud).

“Kita sudah merencanakan itu, tahap awal kita lakukan penertiban para pedagang. Dan mereka kita tata terlebih dahulu,” kata Teddy, Selasa (11/7/2017) kepada GoBekasi.co.id.

Teddy mengaku, kalau saat ini PAD baru terbantu dengan diselenggarakannya persepakbolaan nasional Liga 1 dimana realisasinya baru diterima Pemerintah Kota Bekasi sebesar Rp 900 juta atau 40 persen dari target PAD.

“Gedung parkir itu ramainya kalau ada pertandingan bola saja, dan itu tertentu siapa yang bertanding. Makanya kalau kita buat semacem tempat kuliner diatas itu bisa menambahkan PAD juga, apalagi ditambah spot jalan Ahmad Yani yang mengarah ke jembatan KH. Noer Ali,” sambungnya.

Sebagai informasi kembali, Kota Bekasi dalam tahapan kedepan juga akan memiliki gedung olahraga seperti Marina Bay Sands, yang ada di Singapura. Perencanaannya pun sudah masuk di Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Bekasi. (kub/gob)



loading...

Feeds

(Ilustrasi) Truk sampah milik DKI Jakarta yang rusak dilempar batu. (Foto: Ist)

Lagi, Truk Sampah DKI Dihujani Batu

UNTUK kesekian kalinya, truk sampah DKI Jakarta kembali diserang kelompok misterius di Jalan Raya Narogong. Namun pelemparan kaca truk sampah …