Mobil Dinas Anggota Dewan Kota Bekasi Bakal Ditarik

Mobil Dinas. Foto Ilustrasi

Mobil Dinas. Foto Ilustrasi

ANGGOTA DPRD Kota Bekasi, dalam waktu dekat sudah tidak bisa lagi menikmati fasilitas Negara mobil dinas (Mobdin). Ya, kendaraan mobdin bagi wakil rakyat akan segera ditarik menyusul adanya Peraturan Pemerintah (PP) No 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi, Irman Firmansyah megaku tidak mempermasalahkan dengan penarikan mobil dinas bagi wakil rakyat.

”Sesuai amanat PP 18 tersebut, yang ditindaklanjuti oleh Perda dan Perwalkot maka anggota dewan tidak akan diberikan lagi fasilitas kendaraan dinas, kabarnya mulai Agustus ditarik. Besok jika tidak ada halangan akan diparipurnakan soal perdanya, ” ujarnya.

Sebagai gantinya, kata dia, setiap komisi akan disediakan tunjangan untuk kebutuhan operasional dan kunjungan kerja.

”Dalam perda yang sedang dibahas, yang akan ditarik hanya kendaraan dinas anggota dewan saja, sedangkan bagi pimpinan sifatnya melekat dengan jabatan jadi tidak ada perubahan (tetap menggunakan mobil dinas, Red),” bebernya.

Selain disediakan mobil bersama, kata dia, anggota dewan juga bisa membawa kendaraan pribadi. Nantinya, biaya sewa kendaraan tersebut akan dihitung sesuai dengan standar harga sewa mobil di Kota Bekasi.

“Jadi, biaya sewanya disebut sebagai transport sebagai pengganti dari ditariknya kendaraan dinas masing-masing. Tapi, yang diberikan hanya transport kendaraan, tanpa uang bahan bakar dan perbaikan kendaraan,” paparnya.

 

Sementara untuk tunjangan jabatan dan gaji tidak ada perubahan sama sekali. Karena tujuan dari perda tersebut agar menghemat anggaran dari sisi pemeliharaan dan bahan bakar.

(sar/pj/gob)

 



loading...

Feeds

Ariel Tatum dan Ryuji Utomo. (Foto: @ryujiutomo IG)

Aw… Ariel Tatum dan Bek Persija Saling Cium

SETELAH Ariel Tatum mengungkapkan perasaannya, kini gantian Ryuji Utomo yang melakukan hal sama. Berbeda dengan Ariel Tatum yang hanya mengunggah foto tulisan dan sketsa …