Operasi Yustisi Digelar di Terminal Bekasi, Sejumlah Warga Terjaring

Petugas memeriksa kartu identitas penumpang bus di Terminal Induk Bekasi, Senin (10/7/2017). (Foto: Muhammad Yakub/GoBekasi)

Petugas memeriksa kartu identitas penumpang bus di Terminal Induk Bekasi, Senin (10/7/2017). (Foto: Muhammad Yakub/GoBekasi)

DINAS Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcasip) Kota Bekasi, bakal memberikan sanksi administrasi bagi masyarakat yang teejaring Operasi Yustisi di Terminal Induk Bekasi, Senin (10/7/2017).

“Kita berikan sanksi administrasi saja,” kata Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Nardi, kepada GoBekasi.co.id.

Menurutnya, sanksi yang dikenakan bagi masyarakat ini sesuai dengan peraturan Atminduk UUD Nomor 24 Tahun 2013 yang disebutkan bagi warga negara Indonesia yang tidak membawa Kartu Tandan Penduduk (KTP) dikenakan sanksi administrasi.

“Karena KTP penting ketika kita berpergian agar identitas jelas bila ada kecelakaan maupun musibah lainnya,” tutur Nardi.

Sementara itu, bagi yang sudah cukup umur dan ditemukan tidak mempunyai KTP. Pihaknya akan menggiring untuk melalukan perekaman.

“Kalau usia cukup, lita akan paksakan melakukan perekaman E-KTP. Selanjutnya diberikan Surat Keterangan (Suket),” tandas Nardi.

Operasi Yustisi ini bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kejaksaan Negeri, dan instansi kepolisian Kota Bekasi.

Pantauan GoBekasi sementara, sudah ada empat orang yang terjaring operasi yustisi. Mereka didominasi dari yang tidak membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan KTP berdomisili diluar Kota Bekasi.

Tim yustisi ini tidak hanya menyasar pada kendaraan bus lintas provinsi dan daerah. Tapi juga menyasar penumpang di angkutan perkotaan dan pengendara sepeda motor yang melintas di Terminal Induk Bekasi. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ariel Tatum dan Ryuji Utomo. (Foto: @ryujiutomo IG)

Aw… Ariel Tatum dan Bek Persija Saling Cium

SETELAH Ariel Tatum mengungkapkan perasaannya, kini gantian Ryuji Utomo yang melakukan hal sama. Berbeda dengan Ariel Tatum yang hanya mengunggah foto tulisan dan sketsa …