Kabupaten Bekasi Waspada Terorisme

POLRES Metro Bekasi menggelar operasi Cipta Kondisi di Polres Metro Bekasi , Minggu (9/7/2017).

Kapolrestro Bekasi Kombes Asep Adi Saputra mengungkapkan, apel cipta kondisi tersebut sebenarnya sering dilaksanakan tetapi pada malam ini khusus dilaksanakan untuk pencegahan karena menurutnya, beberapa waktu lalu aparat dihadapkan dengan aksi terorisme yang aktual dan nyata, tindakan-tindakan mereka menyerang secara fisik kepada anggota di lapangan.

”Apel Cipkon malam ini merupakan apel yang biasa kita lakukan, mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, biasanya para pelaku kejahatan itu beraksi pada malam hari, khususnya malam ini ada sesuatu yang ditekankan, terutama aksi teror secara jelas dan nyata aparat Kepolisian dan TNI menjadi target, kita harus meningkatkan kewaspadaan itu dengan melakukan pencegahan, supaya orang-orang yang melakukan kegiatan itu, ruang geraknya terbatas,” ujarnya.

Kapolres menekankan kepada anggotanya, agar lebih waspada dan meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi teror, mengingat yang menjadi target mereka adalah ke semua aparat keamanan.

Dengan terjadinya kejadian tersebut, ia meminta kepada anggotanya agar tidak lagi kita bertanya atau berandai-andai bahwa apakah serangan tersebut direncanakan atau tidak.

“Kita tidak boleh berpikir under-estimate, dalam catatan selama 1 tahun sudah ada 5 kali kegiatan Densus menggrebek di wilayah kita, oleh karena itu kita wajib mewaspadainya karena sesuai dengan arahan pimpinan untuk siaga diri dan siaga mako. Bagi yang bersenjata agar dibawa selalu dimanapun dan kapanpun,” bebernya.

”Ancaman itu adalah nyata dan tidak boleh disepelehkan. Khusus untuk malam ini demi mereverensikan kejadian tersbut dan sesuai perintah bapak Kapolda untuk melaksanakan patroli besar cipta kondisi. Patroli malam kali ini melakukan cek dan periksa orang, barang bawaan dan tempat,” imbuhnya. (lea/gob)



loading...

Feeds