Anggota Dewan Ini Optimisi Dapat Rekomendasi DPP PAN untuk Pilkada Kota Bekasi

Anggota DPRD Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied (tengah) foto bersama dengan sejumlah pendukungnya saat akan pengembalian formulir pendaftaran bakal calon Walikota Bekasi ke kantor DPD PAN Kota Bekasi.

Anggota DPRD Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied (tengah) foto bersama dengan sejumlah pendukungnya saat akan pengembalian formulir pendaftaran bakal calon Walikota Bekasi ke kantor DPD PAN Kota Bekasi.

DIDAMPINGI para pendukungnya yang terdiri dari sejumlah pengurus partai, elemen masyarakat hingga karang taruna, Anggota DPRD Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied mendatangi kantor DPD PAN Kota Bekasi untuk mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Walikota Bekasi.

Kadatangan rombongan kader internal PAN tersebut, diterima oleh Tim Pilkada DPD PAN Kota Bekasi. Dalam kesempatan itu, Muin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberi dukungan kepada dirinya untuk ikut dalam kontestasi Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang.

Dikatakan Muin, bahwa proses yang dijalani di internal partainya itu baru tahap awal untuk menuju kontes yang sesungguhnya, yakni Pilkada Kota Bekasi 2018.

“Ini baru langkah awal. Saya harus berkompetisi dengan kandidat lain di internal partai. Baru setelah rekomendasi diperoleh, selanjutnya adalah mendaftar ke KPU Kota Bekasi. Tapi Insya Allah saya optimis rekomendasi bisa saya dapatkan dari DPP,” ucapnya dengan yakin.

Ia juga mengaku sudah mulai intens berkomunikasi dengan lintas partai di Kota Bekasi untuk berkoalisi dalam Pilkada Kota Bekasi. Sebab, dengan jumlah empat kursi yang dimiliki PAN di legislatif, harus berkoalisi jika ingin bisa ikut Pilkada.

“Komunikasi politik sudah berjalan, baik yang saya jalankan secara langsung maupun dengan tim. Dan Alhamdulillah responnya cukup bagus,” terangnya.

Dia juga menegaskan, bahwa sebagai kader partai, siap dipasang diposisi manapun. Baik sebagai kandidat Walikota ataupun Wakil Walikota.

Baca Juga: Liga 1: Persija Jakarta Akan Jegal Poin Persipura di Stadion Patriot

“Calon Walikota siap, calon Wakil Walikota juga siap. Intinya saya tunduk atas keputusan partai,” tandasnya.

Ia menjelaskan, bahwa niatnya maju semata-mata bukan ambisi pribadi, akan tetapi berkat dari dukungan dan dorongan banyak pihak.

“Yang jadi pertimbangan utama mengapa saya harus maju, tentu adalah dukungan masyarakat, kemudian kader dan pengurus partai. Dan tentu banyak lagi pertimbangan mengapa pada akhirnya saya memutuskan maju. Dan saya berharap langkah yang saya ambil ini mendapat ridho dari Allah SWT,” tuturnya.

Muin sendiri mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat Kota Bekasi untuk maju pada Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang, termasuk datang dari 12 pengurus PAN tingkat kecamatan se-Kota Bekasi. Tidak ketinggalan juga beberapa lapisan masyarakat, baik RT, RW ataupun organisasi massa.

Ketua DPC PAN Kecamatan MedanSatria, Kuntoro misalnya, mengaku mendukung penuh langkah politik yang diambil oleh Abdul Muin. Ia dan jajarannya mengaku siap mendukung sepenuhnya Abdul Muin.

“Kami siap dan mendukung penuh pencalonan beliau. Karena saya melihat masyarakat juga banyak yang menginginkan beliau maju. Artinya sudah sesuai dengan aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPC PAN Bekasi Timur, Very Julian menuturkan, sebagai tokoh politik senior di PAN dan juga memiliki jejaring luas di masyarakat serta aktif di Muhammadiyah, Bang Muin, laik untuk maju menjadi kandidat Walikota ataupun Wakil Walikota pada Pilkada Kota Bekasi mendatang.

“Saya pikir beliau sudah sangat matang dari sisi politik dan memahami betul ragam persoalan di Kota Bekasi. Yang paling penting, selama menjadi anggota DPRD, sepak terjang beliau dan kepedulian terhadap persoalan-persoalan di tengah masyarakat, cukup tinggi. Jadi tidak ada keraguan lagi bagi kami,” tegasnya. (sar/pj/gob)



loading...

Feeds