Usai Lebaran, 25 Anggota Dewan ‘Liburan’ ke Bali

Setelah libur lebaran, anggota DPRD Kabupaten Bekasi kembali mendapat jatah ‘liburan’. Kali ini, mereka pelesiran ke Bali selama tiga hari sejak Senin (3/7/2017) kemarin.

Pelesiran 25 wakil rakyat itu berdalih studi banding. Mereka yang berangkat ke Pulau Dewata ini merupakan anggota Pansus XXII Raperda Izin Lingkungan Hidup (ILH) Kabupaten Bekasi.

Berdasarkan informasi yang diterima Radar Bekasi, puluhan anggota dewan yang berangkat ke Bali juga membawa anggota keluarganya. Dalam pelesirannya ini, anggota dewan dijadwalkan mengunjungi Kabupaten Badung dan Gianyar.

Ketua Pansus XXII Rapeda ILH Kabupaten Bekasi, Asnawi, membantah kalau keberangkatan puluhan anggota dewan untuk pelesiran. Kata dia, kunjungan ke Pulau Bali hanya untuk melihat dan sharing soal Perda Izin Lingkungan Hidup di daerah tersebut.

“Jadi kita di sana memang hanya ingin melihat Perda Izin Lingkungan Hidup yang sudah ada, sebagai perbandingan nantinya untuk raperda yang sedang dibuat,” katanya saat dihubungi Radar Bekasi, Kamis (6/7/2017).

“Waktunya kan cuma tiga hari dan memang murni untuk sharing terkait izin ILH yang sudah ada di sana,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Anggaran pada Sekretariat DPRD Kabupaten Bekasi, Joko Dwijatmoko, mengaku belum mengetahui anggaran yang dikeluarkan untuk Pansus XXII. Alasannya, kata dia, belum dihitung jumlah pengeluaran yang sudah dipakai.

“Kita belum tahu jumlahnya berapa, karena kan yang kita terima anggaran itu glondongan (total keseluruhan), jadi yang ini (pengeluaran pansus XXII) belum diketahui,” katanya.

Joko menyebut kalau anggaran untuk seluruh pansus sebesar Rp12 miliar. Sementara untuk satu pansus diperkirakan menghabiskan uang rakyat sekitar Rp600 juta sampai Rp800 juta.

“Jadi kalau sekarang berbeda anggarannya dalam satu kode rekening dan tidak seperti sebelumnya, setiap pansus anggarannya sudah ditentukan berapa nilainya,” katanya. (dho/pj/gob)



loading...

Feeds