Pelapor Kaesang Sebut Wakaporlri Bodoh

Muhammad Hidayat pelapor Kaesang.

Muhammad Hidayat pelapor Kaesang.

MUHAMMAD Hidayat S, pelapor akun youtube Kaesang, milik putra Presiden Joko Widodo berencana melaporkan Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia Komisaris Jenderal Syafruddin ke Dewan Kehormatan Perwira.

Hal ini menyusul pernyataan Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia Komisaris Jenderal Syafruddin yang menegaskan laporan Hidayat kepada Kaesang atas tuduhan penodaan agama dan menyiarkan ujaran kebencian, tidak perlu diusut karena mengada-ada laporannya.

“Pasti (Melaporkan). Saya sudah sebut ke dewan kehormatan perwira. Ada Kompolnas, ada DPR. Akan diperiksa itu jenderal bintang 3,” ujar Hidayat di Polres Metropolitan Bekasi Kota, Jumat (7/7/2017).

Hidayat menyebut pernyataan Wakapolri merupakan perbuatan tercela yang menilai laporannya tak memiliki unsur pidana.

“Nah justru itu perbuatan tercela yang saya maksud. Darimana dia mengatakan mengada-ada? Bodoh itu Wakapolri, Wakapolri bodoh,” kata dia.

Tak hanya itu, Hidayat menilai dengan dihentikan ya kasus tersebut dapat mempermalukan dan “menelanjangi” institusi Polri.

Kata Hidayat, dengan dihentikannya kasus tersebut menunjukkan kinerja kepolisian yang amburadul dalam menangani laporan masyarakat.

“Indikatornya jelas bahwa seorang pejabat tinggi Polri jenderal bintang 3 (Wakapolri) itu membuat pernyataan kepada publik se-Indonesia bahwa kasus Kaesang anak Jokowi itu, padahal prosesnya saja belum berjalan. Pelapor baru akan dimintai keterangan, tapi sudah ditutup karena tidak penuhi unsur pidana,” kata dia.

“Saya nilai bapak Wakapolri tidak profesional nyatakan itu, dikatakan laporan mengada-ada. Saya sebagai Pelapor tersinggung dengan Ucapan itu. Maka saya balas kalau bapak Wakapolri jendral tiga itu bodoh. Bodoh dan mempermalukan wajah polisi di seluruh Indonesia. Memperlihatkan betapa buruk kinerja Polri saat ini dengan statemen itu,” sambungnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

(Ilustrasi) Truk sampah milik DKI Jakarta yang rusak dilempar batu. (Foto: Ist)

Lagi, Truk Sampah DKI Dihujani Batu

UNTUK kesekian kalinya, truk sampah DKI Jakarta kembali diserang kelompok misterius di Jalan Raya Narogong. Namun pelemparan kaca truk sampah …