Kapolrestro Bekasi Kota Pastikan Kasus Kaesang Berlanjut

KEPALA Polres Metropolitan Bekasi Kota, Komisaris Besar Polisi Hero Henrianto Bachtiar menegaskan bahwa status pelaporan Muhammad Hidayat S terhadap putra bungsu Presiden Republik Indonesia, Kaesang Pangarep, masih dalam tahap proses lanjutan.

Meskipun saat ini, Wakapolri menginstruksikan agar tahap proses kasus Kaesang Pangarep dihentikan karena tidak adanya indikasi ujaran kebencian dan penodaan agama.

“Kasus masih berproses, nanti agendanya akan memanggil saudara pelapor untuk dimintai keterangan, akan kami sampaikan undangan resmi nanti untuk memanggil pelapor,” kata Hero, Jumat (7/7/2017).

Pihaknya, sambung Hero, juga masih akan mengumpulkan bukti-bukti otentik tuduhan penodaan agama dan ujaran kebencian seperti yang di tudingankan oleh Hidayat.

Sebab, saat ini, polisi baru memiliki satu alat bukti yang didapat dari pelapor berupa rekaman video milik akun Kaesang di Youtube. Hero pun belum dapat memberi kesimpulan apakah kasus ini dihentikan atau tidak.

“Nanti saat diundang, pelapor akan diminta klarifikasi tentang materi ujaran kebencian yang dijadikan alat bukti oleh Muhamad Hidayat saat melaporkan kasus tersebut,” jelasnya.

Setelah itu, polisi akan meminta keterangan ahli untuk meneliti unggahan video yang dilaporkan oleh Muhamad Hidayat memenuhi unsur pidana atau tidak.

“Kami berkoordinasi dengan pakar IT dan ahli bahasa untuk membuktikan bahwa ada unsur ujaran kebencian atau tidak. Anggota kami juga ada yang ke Malang untuk menemui ahli Bahasa,” tandas Hero. (kub/gob)



loading...

Feeds