Tinju Kota Bekasi Jalani Selekda Pekan Ini

(Ilustrasi) Petinju Kota Bekasi, Marten Surati tengah asik memukul samsak ketika berlatih di mess PERTINA Kota Bekasi. IRWAN/RADAR BEKASI

(Ilustrasi) Petinju Kota Bekasi, Marten Surati tengah asik memukul samsak ketika berlatih di mess PERTINA Kota Bekasi. IRWAN/RADAR BEKASI

PERSATUAN Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Bekasi, sudah mempersiapkan 12 petinju andalan mereka untuk jalani seleksi daerah (Selekda) Jawa Barat pekan ini.

Seleksi tersebut diperuntukan guna menghadapi Kejuaraan Kapolri Cup di Jambi serta Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas).

Seleksi untuk Kapolri Cup bakal dihelat lebih awal di Bandung Minggu (9/7/2017). Sedangkan untuk seleksi Popnas dihelat Rabu (19/7/2017).

”Kita sudah menyiapkan jauh-jauh hari untuk mengikuti selekda agar bisa tampil pada Kapolri Cup di Jambi dan Popnas untuk atlet pelajar,”terang Komtek Pertina Kota Bekasi, Wira Markus Gea.

Kini sejumlah atlet yang dipersiapkan terus di gembleng sebelum bertolak ke Bandung. Pihaknya juga menargetkan para atlet bisa mengambil poin penting pada dua agenda tersebut untuk bekal menghadapi Babak Kualifikasi (BK) Porda.

”Sebagian petinju ini akan kita terjunkan di BK, namun untuk Popnas kelas junior untuk regenerasi. Jika lolos mengikuti kejuaraan kita berharap bisa belajar dari kejuaraan level nasional ini,”tambahnya.

Pertina Kota Bekasi memang tengah memantapkan diri sebelum tampil memperkuat Kota Bekasi di Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII 2018. Berbagai ujicoba dan kejuaraan mereka lalui. Belum lama ini, mereka juga menjalani ujicoba dengan tim Pelatnas SEA Games.

Sementara, pelatih Junior Pertina Kota Bekasi Marten Surati mengaku, atletnya sudah dalam kondisi siap tempur. Kemarin kondisi atlet juga terus dijaga lewat latihan fisik di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi.

”Kita sudah masuk persiapan pertandingan sekarang. Minggu pagi kita berangkat ke Bandung. Kita persiapan sudah lama, sekaligus mempersiapkan tim untuk Porda,”tandasnya.

Sekadar diketahui, atlet yang akan menjalani Selekda untuk Kapolri Cup diantaranya, Alviandi Telleng kelas 49 kilogram, Hadirman Waruwu kelas 52 kilogram, Randy Surati kelas 52 kilogram, Gitty Srinita Tatontos kelas 48 kilogram, Alvionita Manopo kelas 51 kilogram dan Falia Natarissa kelas 69 kilogram.

Sementara, untuk Popnas, atlet Pertina Kota Bekasi yang disiapkan diantaranya, Joshua Tatontos kelas 46 kilogram, Claudio Surati kelas 49 kilogram, Hadirman Waruwu kelas 52 kilogram, Maikel Awuy kelas 56 kilogram, Misbahidi kelas 60 kilogram, Natalia Horman kelas 45 kilogram dan Alvionita Manopo kelas 51 kilogram.

(one)



loading...

Feeds