HUT ke-11 PDAM Tirta Patriot, Ini Harapan Pepen

HUT ke-11 Tirta Patriot, Kamis (6/7/2017). (Foto: Muhammad Yakub/GoBekasi)

HUT ke-11 Tirta Patriot, Kamis (6/7/2017). (Foto: Muhammad Yakub/GoBekasi)

PERUSAHAAN Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Patriot (TP) menggelar Halalbihalal sekaligus merayakan HUT ke 11 perusahaan milik Kota bekasi tersebut.

“Angka 11 merupakan usia remaja. diusia tersebut  PDAM TP hingga bulan Mei 2017 sudah mencapai 30 ribu sambungan pelanggan.” ujar Dirut PDAM TP, TB Hendy. (6/7/2017).

Hendy mengungkapkan ada kendala teknis ketika dua kepemilikan antara PDAM TP dan Tirta Bhagasasi membuat gerak langkah PDAM TP kurang luwes dalam mengambil kebijakan.

“Salah satu kendala yakni masih dua kepemilikan antara PDAM TP dengan PDAM TB ini membuat gerak kita kurang luwes. Makanya sekarang sedang proses pemisahan aset.”keluhnya.

Sementara itu, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, meminta agar PDAM TP yang semakin bertambah usia dapat semaksimal mungkin melayani masyarakat Kota Bekasi.

Saat ini, kata Pepen sapaan akrabnya, PDAM TP sudah melayani 21,22 persen melayani masyarakat Kota Bekasi dalam menyuplai air curah ke perumahan warga. Tentunya, ini juga akan menjadi tantangan tersendiri bagi direksi PDAM TP.

“Dulu kita kecil, sekarang merangkak besar. Semoga saja kedepan nantinya kita bosa lwbih besar lagi, tidak untuk 22,22 persen. Tapi harus naik sampai 60 persen,” kata Pepen.

Ia juga mengatakan, jika dapat meneruskan memimpin Kota Bekasi pada periode lanjutanny 2018-2023, akan terus berupaya mensejahterakan seluruh karyawan PDAM TP.

“Utamanya itu, dan kesenjangan sosial masyarakat dapat kita atasi semua. Kalau bisa DKI Jakarta diupayakan dapat membeli air di Kota Bekasi,” tuturnya.

Karena itu, Pepen juga meminta agar Direksi PDAM TB dapat dengan lugas dan tidak bertele-tele dalam masalah perpisahan antara PDAM TP dan PDAM TB.

“Kita memang lahir dari PDAM TB, untuk itu kalau memang kita suskses nanti, kita tidak akan lupa dengan yang melahirkan kita (PDAM TB). Jadi jangan dipersulit kalau kita meminta pisah, ini untuk kesenjangan kami,” tandas Pepen.

Dalam acara tersebut juga ditandatangani kerjasama MoU antara PDAM TP dengan PT. Pos dan Giro juga Bank Tabungan Negara (BTN), guna memudahkan dalam penataan pembayaran. Selain itu juga dijalin kerjasama dengan  PT. BRI persero. (nur/gob)



loading...

Feeds