Dishub Kabupaten Bekasi Pengin Punya Angkot Full AC Trayek Cikarang-Cibarusah

(Ilustrasi) Angkot AC di Kota Bekasi. (Foto: Ist)

(Ilustrasi) Angkot AC di Kota Bekasi. (Foto: Ist)

DINAS Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi melirik angkutan perkotaan (angkot) ber-AC di Kota Bekasi. Dishub baru akan melakukan pengkajian angkot ber-AC, meski sudah diatur dalam Peraturan Kementerian Perhubungan Nomor 29 Tahun 2015.

Namun upaya untuk melakukan kajian tersebut sepertinya sudah mulai kendur. Pasalnya, banyak angkot yang tidak laik jalan masih bebas berkeliaran di Kabupaten Bekasi.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Suhup, mengakui belum menyeleksi angkot yang bakal menggunakan fasilitas AC untuk kenyamanan masyarakat.

“Kita baru mengkaji Permenhub, selain itu kita juga bakal meminta hibah AC dari Kemenhub,” jelasnya.

Baca juga: 4 Kecamatan di Kabupaten Bekasi Ini Paling Diincar Pendatang

Jika kajian sudah selesai, maka angkot yang bakal menggunakan fasilitas AC yakni K17 jurusan Cibarusah-Terminal Cikarang. Kata Suhup, angkot trayek tersebut dipilih karena paling banyak penumpangnya dan keberadaannya paling lama di Kabupaten Bekasi.

“Jalur Cibarusah-Terminal itu kan banyak buruh yang memanfaatkan angkot. Oleh sebab itu akan kita prioritaskan,” katanya.

Pernyataan Suhup ternyata masih sebatas mimpi. Buktinya, ia belum tahu kapan meluncurkan angkot ber-AC.

Meski demikian, Suhup menepis jika dikatakan Kabupaten Bekasi tertinggal dalam hal kenyamanan transportasi dibanding Kota Bekasi. Karena Kota Bekasi lebih dulu meluncurkan angkot ber-AC.

“Tidak tertinggal kita, melainkan Kota Bekasi itu kan lebih dekat dengan ibu kota, jadi terlebih dulu diprioritaskan mendapatkan bantuan langsung dari Kemenhub,” ujarnya. (dho/pj/gob)



loading...

Feeds

Serikat Pekerja Tolak Penghapusan UMSK

Serikat Pekerja Tolak Penghapusan UMSK

PERWAKILAN Serikat buruh dalam Dewan Pengupahan Kabupaten Bekasi menolak penghapusan Upah Minimum Sektoral Kabupaten (UMSK). Mereka meminta supaya pembahasan UMSK …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

YAYASAN Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) memperingatkan aktivitas belanja online merupakan transaksi yang rawan pelanggaran terhadap hak-hak konsumen. Dalam catatan YLKI, …