Kaesang, Kamu Dimaafkan Muhamad Hidayat, tapi…

NAMA Muhamad Hidayat S benar-benar populer saat ini. Betapa tidak, pria berusia 52 tahun itu berani melaporkan putra bungsu Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Kaesang Pangarep, Minggu (2/7/2017) kemarin lusa.

Meski begitu, Muhamad Hidayat mengaku akan memafkan Kaesang jikalau dipertemukan di Markas Polres Metropolitan Bekasi Kota, untuk penyelidikan atau kesaksian dugan head speach dan ujaran kebencian melalui Youtube.

“Saya bersedia memaafkan Kaesang kalau Kaesang terbukti memang menghujat Islam, menghantarkan kebencian. Saya siap memaafkan Kaesang, tapi ini harus jadi pintu masuk bagi semua pihak berwenang terkait menghentikan ujaran kebencian di media sosial. Harus ada langkah-langkah yang nyata dan jelas,” katanya, Rabu (5/7/2017).

Muhamad Hidayat juga siap jika nantinya laporan yang dilayangkannya naik ke tingkat penyidikan, bahkan sampai ke kejaksaan untuk disidangkan. Ia siap dihadirkan di pengadilan.

“Siap, nggak ada masalah, saya siap malah sampai ke pengadilan,” sambungnya sebagaiman ditemui di kediaman Hidayat, Perumnas 1, Jalan Palem V, Bekasi Selatan.

Menurutnya jika perkara tersebut sudah masuk ke ranah pengadilan, kebenaran dari kasus yang dilaporkan akan terbukti.

“Di pengadilan itulah nanti yang akan jadi sebuah pembuktian yang akan memastikan semua pihak,” kata dia.

Lebih lanjut, Hidayat menyebut semakin banyaknya ujaran kebencian di media sosial seperti Facebook, Twitter, Youtube dan Instagram, akan menjadi momok persoalan besar bangsa Indonesia.

“Ratusan ujaran kebencian dan ini merupakan persoalan besar bangsa ini. saya ingin katakan begitu. Ini harus dihentikan. Salah satu yang Islam ajarkan adalah menghentikan kejahatan bukan membalas kejahatan dengan kejahatan, tapi dengan memaafkan. sebenarnya itu loh,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

20171121_095837

Kenangan Terakhir dengan Laila Sari

MASIH belum hilang kenangan terakhir Darsih bersama kakaknya, almarhumah Laila Sari. Terlebih, sebelum sang kakak mengembuskan nafas terakhirnya, dia masih …
PPP Tetap Komit Dukung Rahmat Effendi

Sholihin Kokoh Didukungan 17 Kursi

KETUA DPC PPP Kota Bekasi, Sholihin mendapat dukungan lima partai untuk maju pada Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang. Partai-partai tersebut …
JPNN

Shireen Sungkar Minta Doa Masyarakat

PASANGAN artis Shireen Sungkardan Teuku Wisnu belum lama ini merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang keempat. Di momen spesial ini, …