Terlantar Belasan Tahun di Babelan, Akhirnya Mbah Fatonah Pulang ke Kampung Halaman

Nenek Fatonah ketika dijemput anaknya di Babelan, Kamis (29/6/2017). (Foto: Ist)

Nenek Fatonah ketika dijemput anaknya di Babelan, Kamis (29/6/2017). (Foto: Ist)

SETELAH terlantar tiada menentu di Babelan selama belasanan tahun, akhirnya Siti Fatonah (71) asal Batu, Jawa Timur, dapat pulang ke lingkaran keluarganya.

Siti Fatonah selama ini tinggal bersama keluarga Manol di RT 015 RW 03, Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan. Untuk memenuhi hidup, ia bekerja serabutan dalam kondisi sakit-sakitan.

Setelah informasi tentang ia disebar di media sosial Facebook, ternyata menjadi viral dan dilihat oleh warga setempat bernama Zainul Arifin, yang juga Ketua KONI Kota Batu.

Akhirnya, pada Kamis (29/6/2017), pihak keluarga yang diwakili anak ketiganya Bajuri, menantu Bambang Iswodo dan Kepala Dinas Sosial Kota Batu Bambang Kuncoro menjemput Fatonah.

Pertemuan itu pun diwarnai haru biru dan isak tangis. Ibu dan anak itu pun bertemu setelah belasan tahun.

“Saat ini anak saya yang pertama sudah berumur 20 tahun. Memang sejak lahir dia belum pernah sekalipun melihat sosok neneknya itu,” ujar Bajuri.

Sementara itu, Kepala Dinsos Kota Batu Bambang, mengatakan, pertemuan ini adalah silaturahmi luar biasa.

“Sudah menjadi tugas saya sebagai pelayan masyarakat menjebatani permasalahan sosial meski masih dalam suasana libur massal nasional. Sampai saat ini kami belum berhasil kontak dengan Dinas Sosial Kabupaten Bekasi. Untuk itu saya khususna bersama sekeluarga Siti Fatonah berinisiatif menjemput agar beliau bisa dievakuasi ke Kota Batu secepatnya,” ucapnya.

Bambang Iswondo, suami dari putri pertama Siti Fatonah juga menambahkan, “Kami atas nama keluarga, mengucapkan banyak berterimakasih atas kebaikan warga desa Babelan Kota yang telah mau ‘direpotkan’ ibu saya selama belasan tahun menetap di sini”

“Kami juga meminta maaf jika ada kesalahan yang disengaja maupun tidak selama ibu menetap bersama warga” sambungnya. (lea/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …